Review Makanan Kucing ProDiet Kitten

review makanan kucing prodiet kitten

Kali ini admin bakalan kasih review makanan kucing prodiet kitten yang bisa jadi salah satu pilihan menarik buat anak kucing kamu.

Makanan kucing dengan kualitas baik merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak kucing. Pemilihan nutrisi, rasa, dan aroma sangat mempengaruhi nafsu makan kitten yang nantinya akan menentukan pertumbuhan dan perkembangannya.

Atas dasar itulah, kali ini admin bakalan ngasih review dan ulasan mengenai salah satu brand yang menyediakan makanan kucing buat kitten. Brand tersebut adalah prodiet kitten the profesional pet food diet.

Tentang Prodiet

Prodiet adalah makanan kucing Import yang diproduksi oleh Pet World di Malaysia. Alamat pabriknya sendiri berada di No 6, Jalan Pahat 16/8A, Section 16 Shah Alam, 40200 Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Merk Prodiet sendiri memiliki banyak sekali varian, ketika saya cek di prodiet.com.my, di situ tertera ada 11 macam varian Dryfood Prodiet. Macam macamnya adalah Prodiet Kitten Ocean Fish & Milk, Kitten Meckerel Dan Milk, Ocean Fish, Fresh Tuna, Meckerel, GOurmet Seafood, Cod & Chicken, Salmon & Chicken, Chicken & Tuna, Kitten Ocean Fish, Dan Classic Tuna.

Namun Kali ini kita akan membahas yang Prodiet Kitten Ocean Fish.

Kemasan

review makanan kucing prodiet

Menurut saya, untuk kemasan prodiet desainya cukup bagus dan elegan, kombinasi hitam orangenya terlihat sangat cocok. Sementara untuk ukuran kemasan Prodiet Kitten Ocean Fish ada 2, yaitu 500 gram dan 1,4 Kg. Informasi ini saya peroleh dari situs resminya yang mengatakan “Available Sizes: 500g/1.4kg”.

Oleh karena itu, apabila Anda mendapati ada ukuran lain selain itu, kemungkinan adalah kemasan repack. Dengan adanya ukuran 500 gram, saya rasa ini akan mempermudah catslover yang ingin mencoba memberikannya ke kucing. Pasalnya ukuran 500 gram cukup kecil, jadi bisa buat bahan ujicoba sebelum berlangganan.

Bentuk, Aroma, Dan Tekstur

Untuk Varian Kitten Ocean Fish ini, memiliki bentuk seperti ikan ikan kecil, sementara untuk teksturnya cukup empuk dan gampang dihancurkan. Maklumlah ini kan buat kitten, jadi memang gak boleh keras keras. Keempukan yang saya rasakan ini di peroleh dengan cara mencoba mematahkan salah satu kiblle, dan terasa gampang. Sehingga saya bisa menyebut kibble ini empuk.

kibble prodiet

Sementara untuk baunya, saya rasa lumayan sedang. Gak terlalu nyengat. Jadi kalau anak kucing termasuk yang suka makanan tidak menyengat, ini sangat recomended.

Komposisi Prodiet Kitten Ocean Fish

Pati Ikan (Ikan Laut), Jagung, Pati Kacang Soya, Beras, Pati Daging Ayam, Pati, Glutan Jagung, Lemak Ayam, Minyak Ikan Tuna, Minyak, Sayur Sayuran, Taurina, Yucca, Vitamin & Mineral Penting, Vitamin E, Vitamin C, Kalina Klorida, Enzim Oligo Sakarid, dan Pewarna Gred Makanan.

komposisi prodiet

Jika dilihat sepintas dari komposisinya, kucing yang makan prodiet pupnya sudah tidak terlalu bau. Sebab sudah ada kandungan Yucca-nya. Selain itu, dengan adanya ikan pada makanan tersebut, tentu itu berarti Prodiet memiliki kandungan Omega 3 yang sangat berguna bagi perkembangan anak kucing.

Kemudian kandungan lemak pada makanan ini akan memelihara bulu kucing supaya sehat dan bersinar. Sedangkan kandungan mineralnya akan merangsang pertumbuhan gigi dan tulang yang kuat bagi anak kucing kamu.

Baca Juga Review Makanan Kucing Meo Kitten Beserta Komposisinya.

Kandungan Nutrisi / Analisis Nutrisi

Dari informasi yang saya peroleh dalam kemasan, maka Prodiet memiliki analisis nutrisi sebagai berikut :

  • Protein – Minimal 32 %
  • Lemak – Minimal 9 %
  • Serat – Maksimal 5 %
  • Kelembapan – Maksimal 10 %
  • Kalsium – Minimal 1 %
  • Fosforus – Minimal 0.8 %

Luar biasa! meski memiliki banyak komposisi nabati, ternyata merk ini masih memiliki kandungan protein sekitar 32%, ini tentu cukup tinggi. Dengan memiliki kandungan protein yang tinggi, tentu akan membuat proses tumbuh kembang anak kucing menjadi lebih optimal, terutama pada otot dan tulang.

Ditambah adanya kandungan serat sebesar 5%, tentu akan memperlancar saluran pencernaan sehingga tidak membuat sakit perut. Dan tak lupa, kandungan kalsium sebesar 1% akan membantu membuat tuling kucing menjadi lebih kuat.

Baca Juga Review Makanan Kucing Equilibrio Saingannya Proplan.

Panduan Dosis Makanan Harian

Jika Anda kebingungan mengenai seberapa besar harus memberikan makanan ini ke kucing, bisa ikuti panduan di bawah ini :

  1. 1-2 Bulan sebesar 40 – 50 gram perhari.
  2. 2-4 Bulan sebesar 50 – 90 gram perhari.
  3. 4-8 Bulan sebesar 90 – 110 gram perhari.
  4. 8-12 Bulan sebesar 80 – 110 gram perhari.

Atau bisa juga :

  1. 2-3 Kg berikan 50-60 gram perhari.
  2. 3-4 Kg berikan 60-80 gram perhari.
  3. 4-5 Kg berikan 80-90 gram perhari.
  4. 5-6 Kg berikan 90-100 gram perhari.

Catatan : Panduan diatas hanya berupa saran, untuk jumlah makanan setiap kucing tentu berbeda. Tergantung tingkat keaktifan, lingkungan, dan kondisi yang lainnya.

Kelebihan Prodiet Kitten Ocean Fish

Dalam kemasan Prodiet, kita bisa menemukan berbagai tulisan yang menyangkut informasi mengenai produk ini. Salah satu informasi tersebut adalah mengenai kelebihan yang prodiet tawarkan. Berikut daftar kelebihannya :

  1. Menyehatkan bulu kucing dan membuatnya terus bersinar.
  2. Membantu menangani bau kotoran kucing.
  3. Menjaga kesehatan tubuh kucing.
  4. Membantu memelihara penglihatan kucing.
  5. Hairball Control.
  6. Membantu merawat kesehatan gigi kucing.
  7. Menjaga kesehatan pencernaan kucing.
  8. Mencegah kucing terkena FLUTD / peyakit saluran pencernaan.

Kekurangan Prodiet Kitten

Belum terlalu terkenal, jadi belum banyak yang mencoba. Alhasil review atau ulasan dari para catslover masih sedikit, belum sebanyak merk lain.

Coba merk lain ? Review Makanan Kucing Ori Cat Kitten Dan Dewasa.

Review Makanan Kucing Prodiet

Kalau yang admin rasakan sih, setelah mencoba membeli merk prodiet dan memberikan makanan ke beberapa kucing. Lebih banyak yang suka daripada yang tidak. Dari sekitar 5 kucing yang saya coba, hanya 1 kucing yang tidak mau memakannya. Yang lainya mah lahap banget.

kucing makan prodiet

Oh ya, saya mencobanya di 4 kucing liar dan 1 kucing Anggora. Dan yang menolak untuk memakan prodiet, hanya 1 ekor dari kucing liar. Dari ke 5 kucing tersebut juga ada yang sudah dewasa, tapi tetap melahap si prodiet kitten ini.

Lalu untuk pupnya juga normal, gak mencret atau yang lainya. over all sih ya lumayan kalau buat aku.

Harga

Admin sendiri membeli prodiet di carefour yang ukuran 500 gram seharga 34 Ribuan. Dan pas aku cek di shoppe, lumayan murah sih, ada yang jual 30 ribu. Bahkan ada yang berani jual dibawah 30 ribu.

Silahkan yang ingin kasih ulasan dan review makanan kucing prodiet bisa tuliskan di komentar yah.

Sekian review kali ini. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!