Review Makanan Kucing Ori Cat Kitten & Dewasa

Hari ini, myhewan bakalan review makanan kucing Ori Cat baik versi adult maupun yang buat kitten. Sebagai pengetahuan saja, merk Ori Cat ini masuk kategori preimum cat food loh. Jadi harganya ya sedeng gituh, pas di kantong. Gak kemahalan.

Kalau kalian belum tahu, merk makanan kucing ini merupakan produk import dari china. Makanya kalau yang udah pernah beli atau lihat kemasanya. Bakalan terlihat kalau banyak tulisan aksara chinanya.

review makanan kucing ori cat

Kemudian menurut informasi yang saya dapatkan soal pihak importirnya adalah PT Evo Nusa Bersaudara. Oleh sebab itu, jika ada distributor yang mau stok banyak. Bisa cari kontak PT tersebut. Karena kalau dapat langsung dari importirnya biasanya harganya jauh lebih murah. Cuma belinya harus banyak sekali.

Kalau untuk kita kita sebagai konsumen, ya beli aja di petshop terdekat atau toko online kalau gak mau ribet. hehehe.

Ok, kita lanjut ke review makanan kucing Ori Cat.

Kemasan Produk

Jujur saja, untuk bagian desain kemasan, aku suka banget sama merk ini. Karen perpaduan warnanya sangat cocok dan mencolok. Jadi bisa menarik perhatian mata, kalau lagi berjejer sama merk lain.

Mau tau gak ? review makanan kucing cat choize dari pembeli

Warna dominasi putih yang dipadukan dengan gambar kucing, sungguh menciptakan nuansa yang cukup elegan. Jarang sekali ada produk makanan kucing yang mendesain kemasanya dengan sangat menarik.

review makanan kucing kitten hair and skin

Sementara itu, soal ukuran kemasan. Tidak tersedia versi yang kecil kaya 500 gram. Tapi sebagai gantinya, pihak Ori Cat telah menyediak bungkus kosong beberapa ukuran khusus untuk repack.

Jadi nanti kemasan repacknya kaya asli, bukan plastik polos kaya umumnya produk makanan kucing. Ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri sih.

Komposisi Ori Cat

Komposisi bahan : Ikan laut, daging kambing, daging sapi,kuning telur, ragi, glukosamin, ektrak yucca, taurin, gandum, ayam, gluten jagung, jagung kuning giling, beras seduh, Vit E, Vit C, OAT, DHA, Omega 3, L-carnitine, minerals, gandum, tepung kedelai, dan bumbu alami tian.

Jika kita lihat, komposisinya cukup bagus, mengandung bahan bahan seperti taurin, ektrak yucca, vitamin, dan daging daging hewan. Ini tentu sangat bagus untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Selain itu, perbandingan antara produk nabati dan hewaninya juga cukup seimbang, jadi tidak terlalu jomplang.

Kandungan Nutrisi

komposisi dan kandungan ori cat

Untuk kandungan nutrisi yang terdapat dalam merk Ori Cat, bisa lihat tabel berikut ini :

KandunganPersentase
ProteinMin. 27 %
SeratMak. 5.5 %
KelembapanMak. 10 %
Sodium Chloride1 % – 1.8 %
Vitamin D3Min. 12000lu/kg
Vitamin EMin. 500lu/kg
Fosfor0.9 % – 1.8 %
MethionineMin. 0.29%
Crude fatMin. 12 %
Vitamin AMin 13000lu/kg
Kalsium1 %- 2.5 %
Omega 3Min 0.43 %

Tinggi juga kandungan proteinnya, ini sangat bagus untuk menutrisi kucing kamu. Soalnya kandunganya sekitar 27 %.

Apakah Ori Cat Makanan Kucing Mengandung Babi ?

Berdasarkan keterangan yang saya peroleh dari distributor Ori Cat makanan kucing, bahwa merk ini benar benar tidak mengandung babi alias No Pork. Jadi kalau kamu seorang muslim, maka bisa membeli makanan ini.

Pengin Cari Tahu Produk Lain Yang Halal ? Cek daftar merk makanan kucing yang halal

Review Makanan Kucing Ori Cat Dari Catslover

Berikut ini saya kasih review makanan kucing ori cat dari pemelihara kucing lain yang sudah pernah mencobanya.

Luna : “Saya sudah memakai produk ini selama 3 bulan, dan Alhamdulillah kucing aku pada lahap dan doyan, serta gak bosen bosen. Apalagi baunya juga enak gak terlalu menyengat.”

Shila : “Aku mau review makanan kucing Ori Cat Kitten nih, jadi kan aku punya kucing kampung. Terus aku kasih Oricat Kitten nih, tau gak ? efeknya bagus banget. Pup lancar, nafsu makan meningkat, bulu jadi lebih halus dari sebelumnya.”

Proplan Vs Equilibrio, mana yang menang ?

Annisya : ” Aku punya kucing domestik, terus udah 20 hari aku kasih Ori Cat. Ajaibnya bulu kucingku jadi agak berkilau gitu, mungkin kandungan vitaminya bagus x yah ke bulu. Makanya bisa begitu.”

Unknown : ” Kitten aku juga pakai Ori Cat loh. Dan Alhamdulillah makannya pada lahap dan bulu kucingku jadi keliatan lebih halus dan pubnya juga Alhamdulillah lancar loh.”

Sebenarnya kalau masalah cocok gak cocok itu tergantung selera kucing juga. Jadi tinggal coba explore makanan kucing. Dan ambil yang kucingnya doyan dan nambah sehat.

Varian Ori Cat

Bagi kamu yang mau nyobain merk ini, ada 2 macam varian yang terkenal loh. Apa saja, simak listnya :

1. Ori Cat Kitten Hair & Skin

Jadi bagi kamu yang punya kitten dan bulunya pingin jadi indah, pakai varian ini saja. Banyak yang ngasih ulasan postif seperti review makanan kucing Ori Cat Kitten dari mba Shila.

ori cat kitten

Mau tau gak ? Merk Makanan yang bagus buat kitten

Tapi memang kenyataannya banyak yang cocok. sebagai bahan pertimbangan lain, baca keterangan di bawahnya.

Kelebihan Ori Cat Kitten

  1. Cocok untuk makanan induk kucing ( Mother & Baby )
  2. Tidak mengandung babi ( No Pork ) –
  3. Kandungan proteinya banyak
  4. Sengaja di formulasikan untuk kesehatan bulu dan kulit anak kucing
  5. Meningkatkan sistem imun
  6. Meningkatkan kemampuan otak dan otot menjadi lebih baik
  7. Harganya murah

Kekurangan Ori Cat Kitten

Banyak kabar yang beredar jika kandungan kalsium yang tinggi pada merk ini bisa menimbulkan penyakit saluran kemih. Tapi jikapun demikian, sebenarnya bisa kamu akali dengan memberinya minum air putih yang banyak. Itupun tidak semua mengalami. kebanyakan yang kena kalau kucingnya jarang minum.

Oh yah, Makanan ini cocok untuk kamu berikan pada kucing usia 2 bulan sampai 12 bulan. Di atas itu, sebaiknya ganti dengan yang versi adult. Karena jika teteap pakai versi kitten, nanti nutrisinya tidak terpenuhi semua. Kan nutrisi kitten pasti beda sama nutrisi kucing dewasa.

2. Ori Cat Premium ( Adult )

ori cat adult premium

Untuk yang versi ini, lebih cocok kamu berikan ke yang dewasa / adult. Dan kalau kamu sebelumnya juga pemakai versi kitten yang hair and skin. Maka setelah berumur setahun, kamu bisa ganti cat foodnya dengan yang premium adult.

Kelebihan Ori Cat Premium

  1. Terdapat zat Yucca untuk mengurangi bau kotoran
  2. Ada taurine yang berguna untuk kesehatan mata
  3. Ada vitamin dan Omega yang bisa membantu memelihara tubuh
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh kucing
  5. Banyak mengandung produk hewani
  6. Baunya enak tidak terlalu menyengat
  7. Harga pas dikantong karena murah

Sudah tau belum ? kelebihan whiskas dibanding merk lain

Atau lihat Review Makanan Kucing all merk

Kekurangan Ori Cat

Seperti pada versi kittenya, untuk versi yang dewasa juga ada saja komentar miring dari catslovers yang kucingnya gak cocok sama Ori Cat.

Harga Ori Cat Kitten Dan Adult

VarianHarga
Ori Cat Kitten 1 KgRp 17.500
Ori Cat Adult 1 KgRp 20.000

Ketika saya cek di toko online, memang kebanyakan menjual makanan yang untuk anak kucing dan dewasa sedikit berbeda. Dimana lebih murah yang buat adult.

Demikian artikel mengenai review makanan kucing Ori Cat, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!