Review Makanan Kucing Minino Plus, Bagus Nggak ?

Makanan Minino merupakan merek makanan yang diproduksi oleh perusahaan Malta Cleyton asal Mexico. Dimana merek ini memiliki halaman resmi bernama minino.com.mx yang berbahasa meksiko.

makanan kucing minino
Dari bukalapak.com

Meski merupakan produk meksiko namun semakin bergantinya tahun, produk makanan ini semakin laris. Bahkan masuk ke dalam segmen kelas medium para pecinta kucing. Hingga akhirnya, perusahaan tersebut berhasil memiliki 2 pabrik di Indonesia. Yaitu di Bogor dan Mojokerto.

Sekilas itulah sejarah singkat dari Minino. Selanjutnya kita akan mereview merek ini dari mulai review penggunaan dari teman teman hingga review kemasanya.

Review Makanan Kucing Minino Plus Dari CatsLover

Nah kalau ini sih agak ngeri yah untuk menjelaskan. Soalnya kan cocok cocokan. Ada yang suka terus tambah sehat, ada juga mungkin yang kucingnya kurang suka jadi nggak doyan makan.

Tapi kalau yang sudah lama berkecimpung dalam dunia kucing sih udah pasti tahu yah, persoalan cocok nggak cocokannya. Mungkin buat lebih enakan. Saya perlihatkan pengalaman dari orang yang pernah menggunakan makanan ini.

Roselina.n.m : “Saya dari awal 2015 – 2019 menggunakan Minino Plus dan setiap 10 Kg selalu habis dalam 1 bulan untuk 5 kucing. Selama pemakaian makanan tersebut, kucing saya gemuk – gemuk. Itulah review makanan kucing minino plus dari saya selama mencoba produk tersebut. Oh ya, tapi sekarang saya sudah beralih ke produk lain, karena saat itu tahun 2019 sempat susah mencari merek ini.”

Daftar Makanan Kucing Yang Halal bebas Babi

Rusa Jantan : “Saya sudah 3 tahun memakai produk ini dengan di campur Royal canin Hair & Skin dengan perbandingan 4 banding 1. Selama pemakai kucing cenderung gemuk, lalau sempat selama 4 bulan ganti produk, kucing menjadi kurus dan saat beralih ke Minino lagi kucing berangsur angsur kembali gemuk.”

Baca Juga review Royal Canin hair & skin .

Bentuk Kemasan Kayak Apa ?

Kemasan makanan kucing Minino ternyata mengalami beberapa perubahan setiap beberapa tahun. Seperti contoh gambar di bawah. Dimana saat tahun 2017-an kemasan Minino memiliki desain abu – abu dan dengan design yang cukup keren. Lalu untuk tahun 2019 telah berganti menjadi abu-abu kebiruan gitu. Keren sih.

perubahan kemasan minino
Sebelum dan sesudah perubahan

Selain itu, penempatan desain nama dan posisi letaknya cukup baik, sehingga kemasanya terlihat elegan dan mewah.

Seberapa Besar Ukuran Kemasanya ?

Nah, untuk ukuran kemasan resminya sih tidak terlalu banyak. Namun tenang saja, banyak penjual yang menjual merek ini dengan berbagai ukuran repack. Misalkan, ada yang 500 gram, 1 Kg, dan bahkan ada yang sampai jual ukuran 10 Kg.

Jadi anda tidak perlu khawatir, tinggal cari saja penjualnya di marketplace atau toko hewan terdekat. Lalu beli sesuai kebutuhan. Misal jika untuk coba – coba, beli saja dulu ukuran kemasan terkecil. Baru nanti kalau sudah merasa benar – benar ingin menggunakan merek ini, beli yang ukuran agak besar. Biar hemat uang dan waktu.

Apa Saja Varian Dan Rasa Minino ?

Jika berbicara mengenai variasi dari Minino Plus tentu hanya satu saja. Kecuali jika bercicara mengenai variasi Minino, nah lebih dari satu.

Kemudian untuk rasa, nampaknya ada lumayan banyak. Misalnya rasa Chicken Meal, Tuna meal, dan Tuket Flour. Pokonya tinggal pilih yang rasanya paling disukai kucing Anda.

Baca juga daftar makanan kucing rasa ikan tuna .

Bagaimana Bentuk Makananya ?

Minino masuk dalam kategori makanan kering, sehingga memiliki bentuk seperti donat kecil dengan berwarna warni. Ya cukup menarik sih menurut saya, karena lebih bewarna, gak polos kaya merek lain.

bentuk makanan kuing minino
Dari pinterest.co.uk

Cuma ukuranya agak gedean, jadi mungkin kitten nanti bakal kesusahan. Jadi sebaiknya diberikan untuk yang dewasa aja kali yah. Tapi ya masing – masing orang berbeda sih. Hehehe.

Apa Saja Komposisi Makanan Minino ?

Makanan Minino terbuat dari daging ayam, kalkun, tepung, tuna, tepung kentang, jagung dan gandum. Selain itu juga ada produk lain seperti jagung dan gandum, susu, bungkil kedelai, gluten jagung, ragi kering, lemak hewani stabil (daging sapi dan ayam), dan tepung beras.

Banyak sih kandungannya. Seperti yang saya ambil screnshoot dari akun shopee.

komposisi minino
Dari shoppe.co.id

Berapa Harga Minino ?

Nah untuk masalah seperti ini sih tergantung yang jual dan tergantung ukuran kemasan yang di pilih yah. Namun kali ini myhewan akan memberikan sampel dari marketplace.

Jadi bisa buat referensi yah, buat yang ingin tahu.

Kisaran harga Minino.

UkuranHarga
Minino Plus 500 GramRp 25.000
Minino Plus 1 KgRp 45.000
Minino Plus 1.3 KgRp 60.000
Minino Plus 5 KgRp 230.000
Minino Plus 10 KgRp 410.000
Referensi harga Minino Plus berbagai ukuran

Catatan

Untuk sekedar pengingat, sebelum benar benar memutuskan untuk mencoba produk ini, pikirkan dulu matang – matang. Lalu setelah yakin, bisa Anda coba beli kemasan terkecil. Misal yang 500 gram ataupun 1 Kg.

Kemudian beri makan kucing selama beberapa hari misal 3 – 7 hari. Bila kucing doyan dan sehat berarti cocok. Namun jika sebaliknya, misal di hari kedua nafsu makan kucing berkurang atau malah di hari ke 4 berat badan kucing menurun, berarti gak cocok.

Selain itu, menurut informasi dari importir. Makanan Minino ternyata mengandung babi. Jadi jika Anda sedang menghindari produk yang berasal dari babi, maka merek Minino kurang direkomendasikan. Namun bagi yang tidak memperdulikanya maka sah sah saja untuk membeli Minino Plus, meski mengandung babi / pork.

Baca juga berapa berat ideal kucing ?

Pokoknya gitu, coba dulu yah catslovers. Biar kucing gak menderita hehehe. Semoga bermanfaat.

Ani

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!