Review Makanan Kucing Kitchen Flavor | No Pork

Halo Catslover, pada kesempatan ini, aku bakalan review makanan kucing Kitchen Flavor yang grain free yah. Apakalah kalian tahu grain free ?

review makanan kucing kitchen flavor

Grain free itu artinya bebas dari biji bijian. Jadi kalau ada makanan kucing yang grain free, maka berarti pakan kucing tersebut bahannya tidak mengandung biji seperti pada umumnya.

Tentu ini bagus, karena emang pada dasarnya, kucing tuh bagusnya makan dari unsur hewani, bukan nabati.

Oh ya, kalau kalian belum tahu, Produk ini tuh made in China, cuma di import dan di distribusi oleh Pt Cppetindo. Yang import makanan lain kayak meo, Nature Bridege, CLeo, dll.

Ok. langsung kita lanjutkan review makanan kucing kitchen flavor.

Kemasan Kitchen Flavor

Untuk desain kemasanya sih, sangat menarik menurutku. Menggoda banget untuk kita beli. Wkwk

Dengan perpaduan warna merah dan warna varian di bawahnya, membuat kesan mewah pada makanan ini. Oh ya, maksud dari warna varian adalah warna pada bagian bawah kemasan menandakan varian yang mereka usung. Misal kalau bawahnya warna biru, berarti varian beauty. Gituh.

Dengan perbedaan semacam itu, cukup mempermudah kita buat mengingat varian yang ada pada kemasan.

Lihat Juga Review All Merk Dari Myhewan

Bentuk Kibble

Bentuk Kibble untuk yang beauty sama kitten sih sama, bentuknya kayak bunga gitu. Atau kaya bintang. tergantung presepsi orang yang melihatnya. wkwkwk

kibble kitchen flavor makanan kucing

Kalau yang adult, saya belum pernah lihat. hehehe.

Terus satu hal lagi, kalau kalian beli merk ini, terutama yang all life stages, jangan kaget kalau nemuin benda aneh bentuk kotak kecil di antara kibble. Soalnya itu adalah irisan daging ikan asli.. hehe . Bukan benda asing yang gak sengaja kemasukan yah, melainkan memang benar benar potongan ikan kecil kecil. Ingetin loh.

Terus buat aromanya cukup kalem, alias nggak terlalu menyengat.

Varian

Merk Kitchen Flavor ternyata memiliki 3 varian makanan kucing dengan target usia kucing yang berbeda.

Berikut daftarnya :

  1. Kitchen Flavor Beauty ( all lifes stages )
  2. Kitchen Flavor Adult
  3. Kitchen Flavor Baby Cat And Kitten

Kalau versi adult dan kitten, pasti kalian udah tau kan. Fungsinya buat apa , hehehe. Jelas kalau adult buat kucing dewasa, terus yang kitten buat yang anakan. Lah all lifes stages buat apa ?

Ternyata all lifes stages itu artinya cocok untuk segala jenis usia kucing. Baik dewasa , anak, senior, semua cocok loh. Mantap banget kan.

Komposisi

Komposisi Kitchen Flavor : Chicken Meat, Chicken Fat, Fish Meat, Sweet Potato, Potato, Pea, Brewe’r Yeast, Alfalfa, Taurine Choline Chloride, Vit A, Vit C, Vit D3, Vit e, Vit B2, Vit B12, Niacin, Biotin, Pantothenic Acid, Copper Sufate, Zinc Sulfate, Ferrous Sulfate, Manganese Sulfate, Sodium Selenite, Pottasium Iodine, And Citric Acid.

Bandingin sama merk sebelah ? Cek komposisi makanan kucing Profelin

Perpaduan bahan bahan dari merk ini cukup bagus, misal kaya ada daging ayam dan ikan yang berguna untuk supply protein. Terus kentang yang jadi supply vitaminya. Dan ada taurine yang bagus untuk kesehatan mata.

Apakah Kitchen Flavor Mengandung Babi ?

Merk KF tidak mengandung babi, soalnya ada tulisan no pork pada bungkusanya. Jadi bagi yang tadinya udah was was pas mau beli, silahkan di beli aja. Bebas babi kok.

Kandungan Nutrisi

Mengetahui kandungan nutrisi suatu produk makanan kucing itu penting, karena menyangkut nilai gizi yang ada dalam produk tersebut.

Berikut Kandungan Nutrisi Kitchen Flavor.

NamaNilai Gizi
Crude ProteinMin 31 %
Crude fatMin 12 %
Crude AshMaks 10 %
Crude FiberMaks 5 %
CalciumMin 1 %
PhosphorusMin 0.8 %
Water-Soluble XhlorideMin 0.3 %
TaurineMin 0.2 %
MoistureMaks 10 %

Kandungan protein yang tinggi hampir setara dengan merk merk terkenal kaya pp atau rc. Udah gitu katanya 88% kandungan proteinya berasal dari hewani, ini bener bener bagus.

Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan Kitchen Flavor :

  1. Bagus untuk bulu
  2. Sudah Grain free
  3. Tidak Mengandung Gluten
  4. Tidak Mengandung Babi
  5. Bagus Buat Mata
  6. Vitaminya mudah di cerna

Kekurangan : Harganya cukup lumayan buat kantong tipis mah. Hehehe.

Baca juga : Kelebihan Makanan Kucing Kit Cat

Review Makanan Kucing Dari Orang Orang

Siska : “Anabul aku saya kasih merk ini, makannya lahap banget dan jadi gemuk lagi.”

Ria Rayo : “Aku mau review makanan kucing Kitchen Flavor nih, jadi setelah makan yang ini, kucing atuto gembul. Bahkan sama merk lain gak mau, sama makanan saya juga gak mau. Wkwk “

Ughie : “Aku juga pake KF yang beauty, Alhamdulillah kucing aku pada sehat semua. “

Shely : ” Kucing aku makan KF Beauty yang mix sama Equilibrio Kitten, terus pupnya jadi bagus gak terlalu bau. Silahkan kalau mau nyoba.”

Baca Juga : Review Dormeos Makanan Kucing Jerman

Nebula : ” Aku kira KF benar benar bagus, soalnya yang tadinya kucingku gak mau dryfood sekarang jadi mau. Selama 7 bulan pemakaian, Alhamdulillah kucing aku bulunya jadi bagus dan lembut. “

Afriani : “Awalnya Aku pake merk Rc terus ganti KF, gara gara yang RC gak doyan. Pas udah ganti ke KF mah lahap banget. “

Harga

Ukuran Kitchen FlavorHarga
1 KgRp 66.000-an
8 KgRp 443.000-an

Ya cukup lumayan lah, kalau buat dompet tipis mah, hehe. Kalau yang agak tebelan. Baru harganya pas, tapi emang kualitasnya bagus sih.

Catatan

Kalau kamu mau kasihkan ke kucing untuk umur 3 mingguan, sebaiknya campurkan dengan air atau susu yah, jangan cuma dryfood doang. Tujuanya agar teksturnya agak halus.

Demikian artikel mengenai review kali ini, semoga ada pencerahan.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!