Review Makanan Kucing Equilibrio Beserta Kelebihanya

review makanan kucing equilibrio

Makanan kucing Equilibrio merupakan salah satu merk makanan kucing yang cukup banyak catslaovers cari, khususnya yang suka beli dryfood cat.

Saya sendiri, awal tahu ada merk ini adalah ketika sedang mencari cari mengenai rekomendasi makanan kucing di google. Lalu saya melihat ada yang membahasnya, sehingga saya coba gali lebih dalam mengenai Equilibrio. Dan akhirnya saya membuat review makanan kucing equilibrio di artikel ini.

Tentang Equilibrio

Equilibrio merupakan makanan kucing yang berasal dari negara Brazil dan merupakan produk dari perusahaan Total Alimentos. Perusahaan ini termasuk yang cukup bagus di Brazil dan sudah berdiri sekitar 45 Tahunan.

Bahkan dilansir dari website radiokucing, Perusahaan Total Alimentos telah memenangkan Global Pets Award 2007 dan telah memiliki sertifikasi ISO 9001, GMP, HACCP, dan PIQ PET.

Pendistribusian Equilibrio juga sudah sangat luas dan tersebar di berbagai negara, seperti Angola, Israel, Rumania, Cina, Libanon, Yunani, Bulgaria, Thailand, Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan negara-negara Amerika Selatan.

Kemasan Produk Equilibrio

Desain dari kemasan produk ini, menurut admin cukup bagus. Memiliki dominasi warna hitam membuatnya terlihat cukup elegan. Kemudian untuk masalah ukuran kemasan, Equilibrio memiliki cukup banyak variasi. Mulai dari 2 Kg hingga yang 7,5 Kg juga ada.

review makanan kucing equilibrio murah

Bentuk, Tekstur, Dan Aroma Kibble

Bentuk kibble merk ini adalah segitiga kecil dan memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Lalu untuk teksturnya adalah cukup empuk sehingga gampang untuk di kunyah.

Memberikan makanan yang empuk, tentu akan mempermudah kucing dalam menikmati makanannya. Selain itu, terkadang kalau kibble terlalu keras, bisa membuat kucing menjadi tidak doyan.

Nah, dengan empuknya tekstur kibble merk ini, maka peluang untuk kucing mau memakan makanan kucing Equilibrio menjadi lebih besar.

Selain itu, dengan aromanya yang tidak terlalu menyengat, maka kucing RAS biasanya mau memakannya.

Komposisi Equilibrio

Komposisi Equilibrio diantaranya adalah Ayam doboned, tepung ikan, beras bir, jagung kucing giling, tepung jagung gluten, ragi kering, hati unggas, ground flaxseed, lemak unggas ( yang diawetkan dengan tokoferol campuran alam dan minyak rosemary ), minyak ikan, beet pulp, inulin, dikalsium fosfat, klorida kolin, DL-metionin, asam fosfat, kalium klorida, ekstrak yucca sechidigera, natrium hexametaphosphate, vitamin premix dan premix chelate.

Catatan : Kandungan nutrisi ini berada di varian kitten.

Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisi equilibrio diantaranya adalah Vitamin A Asetat (28.000 UI), Suplement Vitamin B12 (250 mcg), asam askorbat (220mg), cholecalciferol (Sumber Vitamin D3 – 24.000 UI), Alpha Tokoferol Asetat ( Sumber Vitamin E – 600 UI), Sodium Selenite (0.45 mg), Asam Folat (12 mg), Kalsium Pantotenat (45 mg), Tembaga Sulfat ( 35 mg), Kloin Klorida (3.500 mg), Dl-Mentionin ( 5.700 mg), Ferrous Sulfate (200 mg), Kalsium Iodat (4 mg), Magnesium Sulfat (0.4 mg), Mangan Sulfat (50 mg), Tiamin Mononitrat (20 mg), Suplemen Riboflavin (40 mg), Pyridoxine Hidroklorida (20 mg), Biotin (1.3 mg), Menadione Natrium Bisulfit Complex (2.5 mg), Suplemen Niacin (160 mg), Seng Sulfat (260 mg) dan Taurin (2.000 mg).

Selain itu juga, ada beberapa nutrisi lain seperti,

  • Protein kasar 35 %
  • Lemak kasar 20 %
  • Serat Kasar 2.7 %
  • Kelembapan 10 %
  • Abu 7 %
  • Kalsium 1.2%
  • Fosfor 1 %
  • Natrium Hexametaphosphate 0.3 %
  • Linolenat 0.25%
  • Asam Linoleat 1.25%

Catatan : Kandungan nutrisi ini berada di varian kitten.

Baca Juga Proplan vs Equilibrio, Bagusan mana ?

Varian Equilibrio Dryfood Cat

Equilirio ternyata memiliki 7 macam varian berbeda, sehingga Anda dapat memilih yang terbaik untuk kucing Anda. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya.

Berikut daftar varian dan jenis jenisnya :

  1. Kittens – Untuk anak kucing usia 0 – 1 tahun. FOS, MOS, dan kandungan probitotiknya dapat membantu menyeimbangkan intestinal flora dalam tubuh kucing. Selain itu, dengan adanya ekstrak Yucca akan membantu mengurangi bau kotoran pad anak kucing.
  2. Adults – Untuk kucing yang sudah dewasa. FOS, MOS, dan probitotiknya membantu menyeimbangkan intestinal flora dalam tubuh kucing (bakteri simbiotik yang terjadi secara alami di usus). Dengan memberikan varian Adults pada kucing kamu dapat membantu mencegah terjadinya hairball terakumulasi di saluran pencernaan. Selain itu juga dapat membantu menjaga kesehatan saluran kencing.
  3. Salmon – Untuk kucing dewasa.Varian Salmon mempunyai rasa yang disukai kucing. Mengandung omega 3 dan omega 6 yang siap menjaga vitalitas kulit dan membuat bulu kucing menjadi cemerlang. Selain itu, merk ini juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran kencing.
  4. Long Hair – Untuk kucing dewasa yang memiliki bulu panjang. Fungsi varian Long Hair adalah dapat mencegah terjadinya hairball terakumulasi di saluran pencernaan, membantu menjaga kesehatan saluran kencing. Selain itu, varian ini juga mengandung omega 3 dan omega 6 yang menjaga vitalitas kulit dan membuat bulu cemerlang.
  5. Light – Untuk Kucing yang kegemukan. Dengan kandungan Rendah kalori, Light akan membantu menurunkan berat badan. L-carnitine dan serat akan membantu mengontrol berat badan kucing, sehingga ini benar benar cocok buat kucing obesitas.
  6. Castrated – Untuk kucing yang sudah disteril dengan rentang usia 1 – 7 tahun. Varian ini memang sengaja di formulasikan untuk kucing yang steril, sehingga kandungan L-carnitine dan serat akan mengontrol berat badan mereka. Selain itu, varian ini juga dapat mencegah hairball terakumulasi di saluran pencernaan.
  7. Castrated >7 Tahun – Berbeda dengan varian sebelumnya, Castrated yang ini diperuntukan untuk kucing steril yang berusia lebih dari 7 tahun. Namun fungsinya sama kayak yang Castrated 1 – 7 tahun.

Dosis Harian Equilibrio

Equilibrio Kittens

  1. Berat kucing 0,2 Kg sampai 1,6 kg: 18-57 gram per hari.
  2. Berat kucing 1,6 Kg sampai 3,7 kg: 57-88 gram per hari.

Baca Juga Ulasan Makanan Kucing MEO Kitten

Equilibrio Adults

  1. Berat kucing 1,4 Kg sampai 3,6 kg: 31-58 gram per hari.
  2. Berat kucing 3,6 Kg sampai 4,7 kg: 58-69 gram per hari.
  3. Berat kucing 4,7 Kg sampai 7 kg: 69-90 gram per hari.

Equilibrio Long Hair

  1. Berat kucing 1,4 Kg sampai 3,6 kg: 30-56 gram per hari.
  2. Berat kucing 3,6 Kg sampai 4,7 kg: 56-66 gram per hari.
  3. Berat kucing 4,7 Kg sampai 7 kg: 66-87 gram per hari.

Kelebihan Dan Kekurangan Equilibrio

Kelebihan Equilibrio

  • Kucing banyak yang suka karena teksturnya
  • Kotoran jadi tidak bau karena ada ekstrak yucca
  • Yang cocok, badan kucing makin berisi.
  • Varianya cukup banyak, Ada 7 jenis
  • Mencegah terjadinya Hairball
  • Mencegah penyakit saluran kecing
  • Mengandung probiotik
  • Sudah memiliki varian kitten
  • Kualitas cukup bagus di kelasnya

Kekurangan Equilibrio

Kurang cocok untuk kucing kampung dan kucing liar. Dan harganya berada di kelas medium.

Review Makanan Kucing equilibrio Dan Ulasan Catslovers

Cemonk Family : “Kucingku ada 3 dengan Ras Persia Medium dan FlatNose. Aku biasa pake Equilibrio Adults mix pake momo cat atau RC hair n skin. Dan hasilnya kucingku gak pernah diare, badan langsing, dan bulu bulu pada panjang.”

Meong Meongs : “Aku mau review makanan kucing equilibrio nih. Jadi aku pakai equi yang Longhair dan cocok ke kucingku, pupnya juga jadi tidak bau.”

Shafira Amalia : “Aku punya 2 kucing. 1 campuran tapi lebih cenderung banyak ngikut kampungnya dan 1 lagi kampung persis. Mereka berdua sodara kandung. Udah 1 tahun lebih aku kasih equil dan sepenilaian aku emang bikin bulu sedikit rontok tapi gak nyampe yg parah banget. Tapi kalo bikin badan gemuk jujur iya dan sempet kadang aku campur proplan juga tapi jarang sih nyampurnya. Begitu udah gak dicampur lagi tetep aja makan equil lahap banget kek kesetanan. Emang cocok cocok an sih.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!