Review Makanan Kucing Cici Harga Premium

Kembali lagi ke blog myhewan, kali ini kami bakalan review makanan kucing cici wet food yang harganya sedang. Kalau kalian belum tahu, merk Cici berasal dari thailand. Makanya kalau kamu perhatikan bagian kemasanya, banyak tulisan aksara thailand.

review makanan kucing cici

Tapi tenang saja, ada bahasa inggrisnya kok, jadi kamu sedikit sedikit bisa tahu artinya. Atau kalau kamu bingung, bisa baca artikel kami sampai habis. Nanti bakalan tak kupas sedetail mungkin. Biar kalian nggak bingung lagi.

Ok lansung saja, mari kita coba review makanan kucing Cici ini.

Kemasan Produk

Sebagai gambaran, kemasan produk yang Cici sediakan ada banyak macamnya, Misalnya bentuk sachet dan kaleng untuk wet food lalu bentuk plastik besar untuk dry food.

Selain itu, warna yang mereka sediakan juga banyak. Beda warna bakalan beda rasa dan beda bentuk kiblle juga. Cuma untuk maslaah ini akan saya jelaskan pada bagian bentuk dan rasa produk.

Pokoknya kalau merk Cici mah tinggal pilih saja, kalau mau wet food ya paling belinya sachet-an. Terus belinya yang banyak sekalian, misal sekalian 30 pcs gituh, biar gak bolak balik. Atau bisa juga yang kalengan saja, isinya lebih banyak dari yang sachet.

Tahu Whiskas ? Lihat Review Whiskas Yang Dari Orang Yang Sudah Pernah Nyoba.

Lalu misalkan mau yang dryfood tingga beli yang kemasan plastik. Misal kaya yang isi 1 Kg, 2 Kg, dsb. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Maunya segimana.

Varian Merk Cici

Varian yang Cici luncurkan ada 2 loh,

  1. Makanan Kucing Basah / Wet food.
  2. Makanan Kucing Kering / Dry food.

Jadi dengan adanya kedua tipe makanan tersebut, bakalan memudahkan konsumen untuk membelinya. Karena yang terbiasa dengan makanan basah, ada pilihanya. Begitupun yang terbiasa makanan kering, juga da produknya.

Bentuk Dan Rasa Produk

Bentuk Cici Dry Food itu bermacam macam loh, tergantung kemasanya. Jadi nanti tinggal sesuaikan dengan selera kucing.

Nih untuk bentuk kiblle dry food adalah sebagai berikut :

  • Kemasan biru : Bentuk kibble hati ( rasa ikan laut ).
  • Kemasan pink : Bentuk kibble bintang ( rasa salmon ).
  • Kemasan orange : Bentuk kibble donat ( rasa tuna ).

Jadi gampang bedainnya kan ? soalnya masing masing warna kemasan sudah melambangkan rasa dan bentuk kibble dryfood.

So, tinggal hafalin saja yah. Atau kalian bookmark myhewan, nanti pas mau beli. Tinggal buka lagi myhewan.com untuk melihat deskripsi kemasan per warna.

Lalu untuk yang wet food. Itu juga beda beda loh. Perhatikan baik baik yah.

Baca juga makanan kucing merk nice yang murah

Jenis rasa makanan kucing Cici per kemasan adalah sebagai berikut :

  • Kemasan Pink : Rasa Tuna Asap
  • Kemasan Hijau : Rasa Tuna Toping Ayam
  • Kemasan Kuning : Rasa Tuna
  • Kemasan Putih : Rasa Tuna Toping Ikan Kecil
makanan kucing cici wetfood
youtube.com/dipacat

Untuk yang versi wet food memang rasanya tuna semua, bedanya cuma pada bagian toping / campuranya. Kaya misal yang warna hijau itu, isinya ikan tuna giling yang sudah di campur siwiran daging ayam.

Sebagai tambahan, menurut aku sih, aroma dari makanan kucing cici wet food lumayan enak dan menarik perhatian kucing, tapi tidak menyengat. Jadi sedeng lah.

Komposisi Dan Kandungan Nutrisi Cici

Komposisi bahan Cici Dry Food : Jagung, Beras, Kedelai Penuh Lemak, Ekstrak Tepung Beras, Singkong, Makanan Ikan, lemak Ayam, Minyak Salmon, Pengawet, Taurin, Vitamin dan Mineral.

Sepintas kalau kita perhatikan pada komposisi bahanya, cukup lengkap sih. Perbandingan antara produk hewany dan nabati tidak terlalu jomplang.

Kandungan Nutrisi Cici : Crude Protein min 30%, Crude Fat min 8%, Crude Fiber max 6%, dan Moisture max 10%.

Kelebihan Dan Kekurangan Cici

Kelebihan :

  1. Tersedia versi dry food cat dan wet food cat.
  2. Mengandung taurin yang bagus buat mata dan organ dalam kucing.
  3. Mengandung vitamin untuk menjaga kesehatan kucing.
  4. Bentuk kibble beraneka ragam.
  5. Tersedia berbagai macam rasa.
  6. Harganya Sedang

Untuk kelas makanan kucing menengah sih, ini sudah cukup bagus. Untuk masalah gizi juga tidak terlalu buruk.

Kekurangan :

  1. Belum ada ektra Yucca untuk mengurangi bau kotoran
  2. Tidak tersedia varian dengan formula khusus
  3. Belum terlalu terkenal
  4. Tidak disarankan untuk kucing ras mahal terutama peternakan, karena Nutrisinya termasuk kurang.

Kalau sekedar untuk streed feeding atau ngasih peliharaan biasa sih. Ini cocok, asal kucing doyan. Harga juga pas di kantong. Jadi kucing enak, majikanpun enak. hehehe.

Apakah Makanan Kucing Cici Mengandung Babi ?

Cici tidak mengandung babi. Karena pada bagian komposisinya tidak ada data berupa pork maupun babi. Maka dari itu, berarti merk ini halal karena tidak mengandung najis.

Atau kalau mau lihat merek lain, bisa cek review makanan kucing Ori Cat Kitten Yang Bebas Babi.

Review Makanan Kucing Cici Dari Pelanggan

Youtube.com/dipacat

Ok, selanjutnya aku masu kasih liat testi dari pelanggan yang sudah pernah mencobanya :

Heri Sugiono : ” Aku mau review makanan kucing cici nih pak. Jadi tuh makanan rasanya enak banget. Sampai sampai makannya tergesa gesa, sampai keselek sih. hehehe.”

Lihat juga : Review Makanan Kucing Felibite Yang Banyak Pembelinya.

Erico : “Aku tadi baru beli merk ini, dan ternyata kucing makannya lahap banget loh.”

Ananda : “Memang benar, nafsu banget kalo si kucing di kasih ini. Ajib.”

Amelia : “Kucing aku ada 3, Yang 2 lahap banget kalau makan cici. Sedangkan yang 1, malah gak mau.”

Nia : “Kucing ku kayaknya penggemar berat cici, soalnya doyan banget. Sekarang malah gemuk sekali dan bulunya juga bagus banget.”

Harga Cici Makanan Kucing

VarianHarga
Cici Pouch Salom 85 GrRp 5.000
Makanan Cici Kaleng 400 Gr TunaRp 12.500
Cici Dry Food 1.2 KgRp 57.000
Cici Dry Food 10 KgRp 260.000

Mau lihat merk lain yang lebih murah ? Cek Makanan kucing murah dan bagus nutrisinya.

Demikian artikel mengenai review kali ini. Semoga bermanfaat yah catslovers.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!