PROPLAN VS EQUILIBRIO, Mana Yang Lebih Baik ?

Bicara mengenai nutrisi kucing, hal ini tentu menjadi prioritas utama. Sebagai pemilik harus selektif dalam memilih jenis makanan demi kesehatan hewan peliharaan, sehingga tidak mengherankan banyak orang mencari perbandingan makanan kucing Pro Plan VS Equilibrio.

proplan vs equilibrio

Perbandingan ProPlan (PP) Vs Equilibrio dari Berbagai Segi

Pro Plan dan Equilibrio merupakan makanan hewan yang cukup populer, utamanya pada kalangan pemelihara kucing menengah keatas. Sekilas keduanya hampir sama hingga banyak orang sulit memilih, namun sebagai perbandingan Anda dapat melihatnya dari berbagai segi seperti berikut:

KeunggulanProplanEquilibrio
AromaLebih MenyengatMenyengat
TeksturLebih LunakLunak
UkuranLebih KecilKecil
ProteinHingga 41%Hingga 35%
KemasanBeragamBeragam
HargaLebih mahalStandar

1. Dari Segi Aroma dan Tekstur

Meskipun Pro plan dan Equilibrio merupakan makanan kucing kelas super premium, namun keduanya memiliki perbedaan dari segi aroma serta teksturnya. Jika Anda membandingkan, brand PP memiliki bau yang lebih menyengat.

Selain segi aroma, nyatanya kedua brand makanan ini juga memiliki tekstur dan ukuran yang berbeda. Jika Anda membandingkannya, ukuran Pro Plan jauh lebih kecil dengan tekstur sedikit basah dari pada Equilibrio.

Oleh sebab itu, dari segi ini pp lebih diunggulkan. Karena dengan ukuran makanan yang lebih kecil dan tekstur lebih lunak tentu akan lebih memudahkan kucing mengunyahnya.

Baca Juga Review Makanan Pro plan

2. Dari Segi Kandungan dan Manfaat

Bicara mengenai Equilibrio VS Proplan, Anda bisa membandingkan kedua brand ini dari segi kandungannya. Faktanya perlu Anda ketahui, bahwa merk makanan PP mempunyai tingkat protein lebih tinggi yakni mencapai 41 persen.

Sedangkan Equilibrio memiliki kadar protein mencapai 35 persen saja. Meskipun begitu, kedua brand makanan ini mempunyai manfaat yang hampir sama yakni menetralisir bau feses kucing dan bagus untuk proses penggemukan.

Baca Juga Daftar Merk Makanan Penggemuk Kucing

3. Dari Segi Kemasan

Perbedaan selanjutnya antara kedua merk makanan ini bisa Anda nilai dari segi kemasannya. Meskipun sama-sama mengeluarkan jenis freshpack, nyatanya Pro Plan jauh lebih unggul. Pasalnya, brand itu menggunakan inovasi baru dengan sistem close, press dan slide.

Perlu Anda ketahui kualitas kemasan mempunyai peran sangat penting dalam menjaga nutrisi dari makanan yang ada pada setiap kibble. Dengan pertimbangan inilah, brand Pro Plan tidak mengeluarkan versi repack, namun menggantinya dengan varian ukuran lebih beragam.

Sedangkan untuk merk Equilibrio, mereka memberikan pilihan yang cukup banyak juga. Anda bisa membeli yang ukuran 7.5 KG

4. Dari Segi Harga dan Varian

Perbandingan lainnya juga bisa Anda nilai dari segi harga. Meskipun memiliki kategori yang sama sebagai makanan kelas super premium, nyatanya kedua jenis ini memiliki sedikit perbedaan.

Bicara mengenai harga memang makanan dari brand Pro Plan sedikit lebih mahal dari pada Equilibrio, karena memang dari kandungan nutrisinya juga lumayan bagus. Selain itu, varian produknya banyak.

Jadi tinggal disesuaikan dengan kantong, apabila ingin lebih murah bisa pilih Equilibrio, namun bila kantong agak tebal bisa pilih Pro Plan.

Equilibrio Kitten Vs ProPlan Kitten

Kedua merk ini sama sama mengeluarkan varian makanan kucing bagi kitten. Nah bagi Anda yang sedang mencari makanan kitten, simak beberapa perbedan dari kedua brand laris ini pada tabel.

KeunggulanEquilibrio KittenProplan Kitten
Tekstur LunakIyaIya
Yucca extractIyaTidak Ada Keterangan
Menjaga Kesehatan MataIyaIya
Memperkuat Sistem ImunTidak Ada KeteranganIya
Harga 1KgRp 60.000Rp 90.000
Tabel Equilibrio Kitten Vs Pro Plan Kitten

Jika melihat pada tabel, maka ada 3 hal yang cukup berbeda. Diantaranya yaitu :

1. Dari Segi Kandungan Yucca Extract

Seperti yang kita tahu, Yucca Extract merupakan zat yang dapat mengurangi bau kotoran pada hewan.

Nah ternyata Equilibrio telah disertai dengan kandungan tersebut, sedangkan untuk Proplan Kitten justru belum ada keteranganya. Sehingga bisa kita anggap tidak ada.

Namun sebagai penggantinya, Proplan menawarkan kandungan optistart yang dapat membantu proses pencernaan dan menyehatkan usus.

Bahkan makanan ini juga diklaim dapat mencegah kucing diare.

Baca Juga Penyebab Kucing Diare

2. Dari Segi Memperkuat Sistem Imun

Pada keterangan yang saya peroleh dari laman infobinatang, Proplan dapat membantu memperkuat sistem imun kucing. Jadi sangat bagus, terutama saat sistem pancaroba yang kerap membuat penyakit pada bermunculan.

Kemudian untuk merk Equilibrio Kitten, belum saya temukan keteranganya, sehingga kemungkinan tidak ada manfaat seperti itu.

3. Dari Segi Harga

Merk Pp memang terkenal jenis makanan kucing yang cukup tinggi harganya. Oleh sebab itu, meski sama sama terjangkau. Namun sepertinya merk Equilibrio lebih murah dibanding Proplan dengan perbandingan varian yang sama.

Review Menggunakan Makanan Proplan Dan Equilibrio

Ok langsung saja cekidot.

Review Equilibrio

Nisababys : “Baru Ganti Ke Merek Equilibrio, pup normal gak mencret. Kalau masalah bau sih pup ya sama saja sama merek sebelumnya. Tapi lebih doyan setelah make produk ini dan bau makananya pas ngasih ke kucing sungguh semerbak. wkwkwk. Dan soal gemuk, belum ada perkembangan.”

Anonim : “Ane sudah nyoba merek friskies, RC, PP, Dan Equilibrio. Nah, Pas nyoba Equi yah kadang mau kadang kagak, malah diendus doang. Mungkin memang cocok gak cocok yah ke kucing. Dan sepertinya ke kucingku kurang. Jadi lagi nyari nyari merek lain disekitar rumah.”

Anonim : “Aku baru pindah dari Royal Canin Persian Kitten ke Equilibrio Kitten. Namun kittenku kayaknya gak suka. Soalnya setelah diganti cuma dimakan beberapa kali. Habis itu ,dia malah 12 jam mogok makan. Apa saya harus balik lagi ke RC atau saya biarkan saja dulu siapa tau dia mau makan nantinya ?”

Anonim : “Mpuss aku usia 3 bulan baru mau aku coba kasih makan equilbrio kitten. Biasaya pke wishkas. Karena aku dksh tau sama temen buat make equilbrio, katanya bikin mpuss ndut makanya aku coba. mudah mudahan celly bisa ndut dan sehat amin.”

Review Proplan

Yuni : “Aku kasih PRO PLAN ke kucingku, dan mereka lahap banget. Mungkin itu juga karane rasanya enak kali ya heheheh. Untuk daya tahan kucingku juga jadi bagus sih.”

Riantika : “Nama kucingku comot dan cidut, biasanya kalau mau ngasih maka harus dipancing dulu biar mau. Tapi pas pakai PP, begitu dibuka mereka udah nungguin dan pastinya langsung tandas.”

Baca Juga Review Orang Orang Tentang Royal Canin Hair And Skin

Nuriyas : “Begitu kemasanya di buka, si meong langsung nyamperin. Mungkin karena mereka tau itu jatah dia kali. Hahaha, Aromanya itu loh.. Bikin meong langsung ngiprit nyamperin dan juga lahap banget sampai habis tak tersisa. Seneng aku tuh, kalau liat meong lahap begitu. Hehehe”

Gusni : “Kucingku namanya Leon. Semenjak pake produk ini maknanya lahap banget, udah gitu gendutan dan pup normal sih.”

Itulah beberapa perbandingan antara Pro Plan VS Equilibrio dari berbagai segi. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang bingung mencari makanan untuk hewan peliharaan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!