Perbedaan Royal Canin Kitten 32 Dan 36 Untuk Kucing

Royal Canin merupakan salah satu merek makanan kucing yang cukup terkenal di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Banyaknya varian yang dipersembakan merek ini tentu memicu kepopuleranya di mata pecinta kucing tanah Air.

perbedaan royal canin 32 dan 36
Royal Canin

Beberapa varian yang tersedia dalam merek Royal Canin adalah Royal Canin Kitten 32 Dan Royal Canin Kitten 36. Lalu kira kira apakah perbedaan dari Royal Canin 32 dan 36 ?

Perbedaan utama dari Royal Canin Kitten 32 dan 36 adalah Royal Canin 32 diperuntukan untuk merangsang pertumbuhan bulu anak kucing. Sedangkan Royal Canin 36 lebih diperuntukan untuk menambah nutrisi dalam program penambahan berat kucing.

Baca Juga berapa berat kucing ideal ?

Review Royal Canin Kitten 32

Sesuai namanya, yaitu “kitten” maka Royal Canin Kitten 32 ini memang dikhususkan untuk anakan kucing, terutama yang berusia 4 bulanan keatas.

Makanan ini termasuk dalam golongan makanan dry atau makanan kering. Sehingga Anda harus perhatikan apakah anakan kucing Anda sudah bisa makan Royal Canin atau belum.

Dalam beberapa sumber, seperti yahoo answer dan beberapa situs lainya. Menurut pengalaman para pemilik kucing lainya. Royal Canin 32 biasa diperuntukan melebatkan bulu kucing.

Jadi yang ingin bulu kucingnya banyak dan lembut, bisa mencoba untuk memberikan makanan jenis ini ke kucing Anda.

Untuk masalah harganya, royal canin 32 memiliki variasi harga yang banyak, karena tergantung ukuran repacknya. Berikut beberapa harga kemasan repack secara umum.

Royal Canin Kitten 32 Repack 400 grRp 63.700 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 32 Repack 450 grRp 70.000 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 32 Repack 1 KgRp 125.000 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 32 Repack 2 KgRp 245.353 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 32 Repack 4 KgRp 490.000 – Tokopedia
Harga Royal Canin Kitten 32 Repack 2020

Harga tersebut akan ada sedikit perbedaan tergantung penjual. Jadi harga diatas adalah harga range dimana bisa lebih mahal maupun lebih murah. Namun dipastikan selisih harganya tidak akan jauh dari harga diatas.

Royal Canin Kitten 36 Review

royal canin 36
Royal Canin 36

Royal Canin Kitten 36 juga memiliki kesamaan dengan versi 32. Karena sama sama diperuntukan untuk anak kucing. Hanya saja biasa digunakan untuk anakan kucing rengtang 4 bulan sampai 12 bulan.

Selain itu, versi 36 ini juga tidak memiliki efek khusus untuk bulu. Namun biasanya Royal Canin Kitten 36 di pakai untuk pemilik kucing yang ingin kucingnya lebih gemukan dari sekarang.

Baca Juga Cara menggemukan kucing yang efektif.

Oh ya, Royal Canin 36 ini juga termasuk dalam golongan dry food atau makanan kering. Sehingga sebelum Anda membelinya, pastikan anak kucing sudah boleh makan makanan kering yah. Agar tidak membahayakan buat anakan kucing tersebut.

Untuk Masalah harga, Royal Canin juga memiliki banyak varian harga yang didasarkan oleh kemasan repacknya. Apalagi karena harganya yang lumayan mahal, sehingga banyak penjual yang mengecernya. Berikut daftarnya :

Royal Canin Kitten 36 Repack 400 grRp 49.613 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 36 Repack 500 grRp 56.000 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 36 Repack 1 KgRp 110.000 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 36 Repack 2 KgRp 221.900 – Tokopedia
Royal Canin Kitten 36 Repack 4 KgRp 407.250 – Tokopedia
Harga Royal Canin Kitten 36 Repack 2020

Harga diatas dipastikan akan ada sedikit selisih karena biasanya harga di marketplace berbeda – beda tergantung penjualnya. Jika kamu beruntung, kamu akan mendapat penjual yang menjual lebih murah dari harga di atas. Namun jika apes, kamu akan mendapat penjual yang menjual lebih mahal dari harga yang myhewan sajikan.

Baca Juga Review Makanan Maxi Cat Food

Perbedaan Royal Canin Kitten Dan Royal Canin Kitten Persian

Perbedaan utama dari versi royal canin kitten dan persian adalah versi persian diformulasikan khusus untuk kucing persian dan telah dibuntikan oleh para peternak bahwa kucing persia mereka tumbuh lebih bagus.

Sedangkan untuk royal canin kitten biasa bisa dipakai oleh semua jenis kitten, karena formulanya telah dibuat untuk umum.

Apabila Anda memiliki kucing persian, sebaiknya gunakan yang versi persian saja. Silahkan beli di toko online.

Perbedaan Royal Canin Persian 32 Dan Varian Hair And Skin

Meski kedua varian ini sama sama untuk merangsang pertumbuhan bulu. Namun ada perbedaan antara royan canin persian 32 dan hair and skin.

Perbedaanya adalah untuk RC persian 32 lebih bagus untuk pertumbuhan bulu kitten. Sedangkan RC hair and skin dikhususkan untuk kesehatan kulit dan bulu kucing dewasa.

Bila berminat, silahkan beli di toko online.

Baca Juga review Royal Canin Hair And Skin.

Review Dari Para Pecinta Kucing

Berdasarkan pengalaman dari salah satu pemelihara kucing yang menceritakan pengalamnya melalui laman caroliadewata.blogspot.com.

Beliau menceritakan bahwa dia dulu pernah memiliki 2 ekor anak kucing yang mengalami bulu rontok cukup memprihatinkan. Sehingga beliau berusaha mencari solusi, dan akhirnya memutuskan untuk membeli Royal Canin Kitten Persian 32.

Lalu kira-kira apa yang terjadi ?

Beliau bercerita bahwa ternyata selama beberapa waktu secara berangsur – angsur bulu kucing menjadi lebat dan lembut. Namun diluar dugaan, ternyata selain menambah bulu pada kucingnya, makanan ini juga menambah berat badan kitten, sehingga kitten menjadi agak gemukan.

yahoo answer perbedaan royal canin 32 dan 36
yahoo answer

Kemudian ada juga dalam sebuah forum tanya jawab yang salah satu usernya bertanya kepada user lain mengenai perbedaan royal canin 32 dan 36. Lalu oleh sang penjawab di jawab sesuai dengan jawaban myhewan diatas. Yaitu royal canin 32 biasanya untuk melebatkan bulu sedangkan yang royal canin 36 untuk menggemukan kucing.

Lalu ada juga salah satu penanya yang menjawab jika Royal canin 32 lebih bagus untuk anak kucing umur 6 bulanan. Sedangkan yang versi 36 cocok untuk anak kucing usia satu tahun keatas.

Baca juga review felibite makanan kucing menurut orang orang

Demikian artikelnya, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!