8 Referensi Obat Mata Kucing Di Apotik Yang Ampuh

Obat mata kucing di apotik – Seekor kucing yang mengalami penyakit mata seperti belek, mata merah, mata tertutup sebelah atau yang lainya harus segara di tangani.

Dan salah satu caranya adalah dengan membelikan obat mata kucing di apotik, maupun di toko online.

Nah bagi yang belum tahu merk merk apa yang harus kalian pilih untuk mengobatinya, silahkan simak blog myhewan terus yah. Berikut daftar obat mata kucing di apotik.

1. Raid All Obat Mata Kucing

Raid all merupakan jenis obat tetes yang di peruntukan untuk kucing dan anjing. Fungsinya bisa untuk mengobati sakit mata kucing, mata merah, mata kering, mata keruh, mata beleran, bercak putih, infeksi, dsb.

Untuk dosis dan aturan pakai Raid All adalah 2 tetes setiap pemakian, dan bisa kamu berikan 3 x sehari hingga kucing sembuh.

Harga pasaran Raid All adalah sekitar 32.000 Rupiah.

2. Trixin Untuk Mata Kucing

obat mata kucing di apotik

Trixin ini merupakan obat khusus buat kucing. Namun penggunaanya bisa untuk 2 penyakit, yaitu untuk sakit mata, dan untuk obat kucing pilek.

Merk Trixin ini terbuat dari bahan berupa Gentamycin Sulphate dan Dexamethasone yang dapat mengatasi peradangan dan infeksi pada area mata.

Untuk mengatasi mata kucing ini, dosis Trixin yang dibutuhkan adalah 2 tetes saja dan bisa kamu lakukan 2 x sehari hingga sembuh.

Selain treatment pengobatan, Anda juga harus melakukan cara pengobatan mata kucing belekan lain, yang pernah myhewan bahas. Biar lebih cepat sembuh

3. Cat Eye

Cat Eye merupakan salah satu antibiotik kucing. Gunanya sangat banyak, bisa untuk infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus
atau bisa juga untuk mengobati mata berair , infeksi mata dan mata merah pada kucing.

Dosis dan aturan pakai cat eye adalah 1 tetes untuk masing masing mata, dan bisa kamu lakukan pas pagi dan sore.

Apabila sudah sembuh, penting sekali untuk menjauhkan penyebab penyebab sakit mata kucing, biar di kemudian hari tidak kambuh lagi.

Harga cat eye obat mata kucing di apotik berkisar 35.000. Karena perbedaan lokasi dan penjualnya, mungkin akan ada sedikit perbedaan harga.

Baca juga cara mengobati mata kucing tertutup selaput putih

4. Terramycin Untuk Mata Kucing

terramycin obat mata kucing

Untuk Merk terramycin ini sendiri, sebenarnya sudah pernah saya bahas pada artikel mengobati kucing belekan. Dimana obat ini termasuk ke dalam kategori salep.

Jadi untuk penggunaanya adalah kamu oleskan di sekitar kelopak mata. Dan bisa kamu lakukan 2x sehari pada pagi dan sorenya.

5. Healty Eyes

Healty Eyes merupakan salah satu merek obat mata untuk kucing dan anjing. Obat ini bersifat seperti antibiotik yang akan melawan infeksi virus maupun bakteri yang mengganggu mata hewan.

healty eyes obat sakit mata kucing di apotik

Berbagai macam gangguan mata bisa teratasi oleh obat ini. Sebab Healty Eyes dapat mengobati mata kering, mata berair (cair/kental), mata keruh, kelabu pada mata, serta infeksi lain yang kerap menyerang kucing.

Dosis Healty Eyes untuk mata kucing adalah 1 tetes untuk setiap bagian mata, dan teteskan sebanyak 3x dalam sehari hingga sembuh.

Harga Obat Healty Eyes berkisar 28.000.

Artikel Terkait :

6. Crystal Eyes

Berbeda dengan merk merk lain, untuk Crystal Eyes lebih berguna untuk masalah iritasi akibat kelilipan atau polusi. Jadi jika gangguan mata pada hewan kesayanganmu bersifat ringan karena polusi dsb, cukup pakai obat ini saja.

Untuk dosis Crystal eyes adalah 1 tetes untuk setiap mata, dan ulangi hingga sembuh. Maksimal 3x sehari.

Bila mana dalam sekali pengobatan, mata empus sembuh, maka stop penetesan.

Selain untuk obat tetes, ternyata obat ini juga bagus untuk membersihkan kotoran pada mata kucing. Caranya :

  • Siapkan Tissue
  • Teteskan beberapa tetes ke tissue sampai basah
  • Usapkan tisu tadi ke sekitar mata, untuk membersihkan kotorannya

Harga Crystal Eyes sekitar 28.000 di apotik. Jika ada perbedaan harga, biasanya tidak akan jauh.

Artikel Terkait :

Obat Kucing Mencret Paling Ampuh

Cara Mengobati Kucing Jamuran Hingga Sembuh

7 Merk Obat Kutu Kucing di Apotik

7. Stop Eyes

Stop Eyes merupakan obat tetes memang khusus buat kucing. Fungsinya sebagai obat peradangan dan infeksi pada mata.

Klaimnya setiap 1 ml mengandung Gentamicyn sulphate 2 mg dan Dexamethasone 1 mg. Kedua bahan tersebut akan bekerja meringankan dan menyembuhkan inflamasi serta infeksi pada mata kucing.

Dosis Stop Eyes adalah 2 tetes untuk sekali waktu, dan bisa kamu berikan masksimal 2x sehari. Sebisa mungkin jangan sampai ujung botol / dropper menyentuh bagian tubuh mereka.

Untuk Harga Stop Eyes biasanya berkisar 14.000-an.

Artikel terkait

5 Rekomendasi Obat Luka Kucing Di Apotik

8. Im Organic Wonder Eyes

Jika Anda catslovers yang sudah lama melintang dalam dunia perkucingan pasti tau merk Im organic kan. Soalnya itu salah satu merk makanan kucing yang murah.

Nah ternyata, mereka juga mengeluarkan produk lain berupa suplemen untuk mata kucing. Tapi dalam bentuk kapsul.

Kandunganya sendiri berupa Curcuma longa Linn, Kaempferia rotunda L, Sansevieria Trispasciata, dan Bahan lainnya.

Fungsinya untuk mencerahkan mata kucing. Jadi setelah beberapa hari pemakian maka klaim dari produk ini, mata kucing akan lebih bersih dan cerah dari sebelumnya.

Selain itu, klaimnya juga, suplemen Im Organic Wonder Eyes juga dapat untuk mengobati kucing belekan.

Dosis Im Organic Wonder Eyes adalah 1 butir sehari untuk kucing di atas 7 bulan. Serta pemakaianya tidak boleh bareng dengan obat lain.

Harga perbutirnya sekitar 8.000 Rupiah.

Demikianlah artikel mengenai obat untuk kucing yang sakit mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!