100 ++ Nama Kucing Jawa Yang Bagus | Tenan

Untuk kamu yang sadar akan budaya sendiri, dan ingin melestarikan kebudayaan sukumu. Bisa mememulai dengan memberikan nama kucing kamu dengan bahasa jawa.

Karena dengan memberikan panggilan berupa nama nama dari bahasa jawa. Akan berkontribusi dalam pelestarian kebudayaan.

nama kucing jawa jantan dan betina serta artinya

Ok langsung saja, saya kasih pilihanya. Semoga ada yang tertarik yah :

Nama Kucing Jawa Beserta Artinya Yang Bagus

Daftar yang saya himpun berdasarkan berbagai aspek, oleh karena itu tinggal sesuaikan dengan minat kamu. Berikut ini daftar yang bisa kalian pilih :

NamaArtinya
AbisatyaJujur
AbiromaMenyenangkan
AbisekaDiangkat, Dijunjung
AdanuUnggul
Argani Berani
BenaBerkilau
ByaktaTerang
BiantaraPenguasa Udara
BhadrikaGagah Berani
CiptaLaki2 baik hati
CihaSenantiasa Gembira
CindeKain Sutra Berbunga
DewaniKemulian Terpendam
DewariMuda
EndaTerakhir
FusenaPerpaduan Kilau Cahaya
GamyaTingkah Baik
GumilarAnak Jujur
GadingBunga Kantil
GiriGunung
JakaPerjaka
JalerLelaki
JaluLelaki
LimanGajah
ManggarBunga Kelapa
MeruGunung
MayangBunga Jambe
NawaSembilan
PancaLima
PitaKuning
PratiwiBumi
PuspitaBunga
RirisHujan
RatriMalam
RukmiEmas
SasaBintang
SariBulan
SomaHari Senin
SinomDaun Asam
SetaPutih
SabrangDaun cabe
SinuwunBunga Jagung
SiwiAnak
SakutaPertolongan
SamahitaTegar
SambaraMembela Kebenaran
TarakaBintang
TuridaCinta
TustaLubuk Ahti
TyagaPemberian Tuhan
TyasHati
UtamaKeutamaan
UpasamaKesentosaan
WitaKekayaan
WarihAir
WidyaIlmu
WilisHijau
YuktiKecocokan
YugalaPasangan Serasi
YudantaDalam Peperangan

“Kepripun ? Wonten ingkang purun ? wkwkwk”

Jadi bagaimana apa ada yang mau dengan daftar tersebut. Jika Belum bisa lihat ke bawah lagi.

Kepo gak sama kucingnya Nabi Muhammad SAW ? Biar Tahu, Baca Nama kucing islami, salah satunya kucing milik Nabi Muhammad SAW.

Nama2 Kucing Jantan Pakai Bahasa Jawa

Kalau kalian punya kitten jenis cowok, bisa coba pilih daftar berikut ini nih, bagus kok :

AlitLiman
AgniLawana
AnggaraLimaran
AbyazLaksana
AdanuLakeswana
ArganiLingga
BenaManggar
BadraMagani
BajraMaruta
BayuMeru
CandraNadin
CakaraNano
CelungOpal
CiptaPacima
DaryaPembarep
DipaPandita
DitePirata
DiyuSeta
GiriSoma
GoriSangaji
GamyaSaharsa
GentalaSakuta
GiandraSarira
GumilarSatrio
IdhangTadakara
JaluTio
JalerTorong
KantataTaraka
JanurUtama
KamaWacika
KawandaYuda
LabdaYadanta

“Niku Nami Kangge Kucing Jaler Yo “

Bagus bagus sih, cuma memang rada susah nyari pake kosa kata jawa kuno, soalnya sudah jarang ada yang pakai.

Tapi keren sih menurutku.

Atau Mau Pake Bahasa Korea ? Nama kucing dalam bahasa korea, cocok buat drakor

Nama Kucing Jawa Betina Yang Cantik

Memiliki kitten jenis cewek lumayan enak sih, manja dan imut. Untuk pilihan namanya bisa coba yang ini :

  1. Andriyani
  2. Ainur
  3. Agniasari
  4. Aruna
  5. Asti
  6. Ajeng
  7. Ambar
  8. Batari
  9. Bintari
  10. Banuwati
  11. Cempaka
  12. Chitra
  13. Chalya
  14. Centini
  15. Damayanti
  16. Danastri
  17. Dewani
  18. Dyah
  19. Endah
  20. Emilia
  21. Eka
  22. Esti
  23. Gantari
  24. Gayatri
  25. Gita
  26. Hartini
  27. Hesti
  28. Hestu
  29. Imas
  30. Indriana
  31. Irawati
  32. Imas
  33. Indri
  34. Jayanti
  35. Jayati
  36. Juwita
  37. Kayun
  38. Kencana
  39. Kayshila
  40. Kirani
  41. Kinasih
  42. Kirana
  43. Kemuning
  44. Laras
  45. Lestari
  46. Lembayung
  47. Muna
  48. Mayang
  49. Maya
  50. Maharani
  51. Mega
  52. Mirah
  53. Nala
  54. Nara
  55. Niken
  56. Nawa
  57. Parwani
  58. Pertiwi
  59. Putri
  60. Puput
  61. Puspita
  62. Riris
  63. Rukmi
  64. Ratih
  65. Sasa
  66. Sada
  67. Salwa
  68. Sari
  69. Sasmaya
  70. Sukma
  71. Tara
  72. Tiwi
  73. Tini
  74. Widia
  75. Wening
  76. Widya
  77. Warih
  78. Yuni
  79. Yuyun
  80. Yulianti

Cantik cantik kan namanya. Pilih aja yang bagus.

Artikel Terkait

Nama Kucing Jawa Dari Tokoh Pewayangan

Kamu juga bis loh. nyari nama dari tokoh wayang. Banyak sih daftar namanya. Lihat daftar berikut ini :

AbimanyuKrepa
AmbaKertawarma
AmbalikaKresna
AmbikaKunti
AntarejaManumanasa
AntasenaMadri
AswatamaNala
ArjunaNakula
BaladewaNiwatakawaca
BasupatiPandu
BanowatiParikesit
BasudewaParasara
BismaPuru
BimaRukma
BurisrawaRupakenca
BayuSadewa
CitraksaSakri
CakilSakutrem
CitraksiSalya
CitrayudaSangkuni
DewayaniSamba
DamayantiSanjaya
DronaSantanu
DrestadyumnaSatyabama
DropadiSarmista
DretarastraSatyajit
DurgandiniSatyaki
DursalaSatyawati
DurmagatiSrikandi
DursasanaSweta
DrupadaSubadra
DuryodanaUdawa
EkalawyaUtari
GatotkacaUtara
GandamanaWesampayan
GandabayuWicitrawirya
GandawatiWidura
IndraWisanggeni
JanamejayaWirata
JayadrataWratsangka
KencakarupaYudistira
KarnaYuyutsu

Bagus bagus kan ? Nama wayang memang bagus sih. Cocok buat kucing yang tampilanya elegan dan berwibawa.

Atau pengin pakai nama kartun ? Lihat daftar nama kucing anime kartun jepang.

Sekian Artikelnya. Semoga Bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!