5 Minuman Kucing Anggora Yang Bagus, Cobain Satu !

Kucing Anggora merupakan salah satu ras kucing yang paling populer. Terlebih dalam pemeliharaanya pun cukup mudah. Tidak neko neko dan tidak pula rentan. Anda dapat dengan mudah mencari makanan dan minuman terbaik bagi kucing Anggora.

minuman kucing anggora

Ngomongin soal minuman bagi Anggora. Mungkin ada beberapa catslovers yang bingung mau ngasih minuman apa yang bagus bagi mereka. Untuk itu melalui artikel ini myhewan bakal share mengenai daftar minuman yang bagus.

Minuman Yang Bagus Untuk Kucing Anggora

1. Air Putih

Air putih merupakan minuman wajib yang harus sering Anggora minum. Karena untuk mencegah kucing mengalami dehidrasi. Selain itu, jika anak kucing rajin mengkonsumsi air, maka metabolismenya menjadi lancar dan badanya pun nanti jadi sehat.

Oh ya, aku juga mau bikin daftar QNA nih, kadang banyak catslovers yang menanyakan hal hal seputar ini. Berikut daftarnya :

Bolehkah Kucing minum air dingin ?

Saya rasa kucing minum air dingin itu tidak bagus. Tapi memang kebanyakan kucing juga tidak suka air dingin. Mereka lebih menyukai air bersuhu normal.

Bolehkah kucing minum air hangat ?

Sebaiknya jangan biarkan kucing minum air hangat, karena kita gak tahu ketahanan lidah mereka. Meski menurut kita suhu tersebut sudah bisa kita minum. Tapi belum tentu pada lidah kucing. Oleh sebab itu, untuk menghindari luka pada organ lidahnya, sebaiknya berikan air bersuhu normal saja.

Mengapa kucing harus diberi air segar ?

Karena kucing yang minum air segar dan bersih, nanti kesehatanya bakal lebih terjamin. Yah kita bisa berkaca pada diri sendiri, tubuh bakalan merasa lebih segar jika minum air yang baru daripada minum air kemaren. Rasanya di badan itu ada yang beda kan ?

Manfaat Kucing Minum Air ?

Kalau ngomongin manfaat kucing Anggora minum air, tentu banyak. Berikut daftarnya :

  • Menjaga Kadar Air tubuh
  • Melancarkan Proses metabolisme
  • Mencegah dehidrasi
  • Membantu proses pencernaan kucing
  • Melembabkan kulit

2. Susu

Susu sangat bagus untuk anak kucing maupun kucing dewasa. Karena nutrisi yang terkandung dalam minuman susu dapat membantu memenuhi kebutuhan harian kucing.

Selain itu, susu kucing juga dapat difungsikan sebagai minuman untuk menggemukan badan, menutrisi kucing hamil, dan lain sebagainya.

Bingung Kucing Kamu Hamil Atau Nggak ? Baca Ciri ciri kucing hamil muda

Yang paling penting dalam memberikan minuman susu adalah harus yang bebas laktosa, mengapa ? Karena laktosa sangat buruk bagi kucing. Zat ini dapat menggangu pencernaan kucing, dan parahnya dapat membuat kucing menjadi mencret.

Dan kabar buruknya, susu sapi juga mengandung laktosa. Jadi Anda tidak boleh memberikan susu sapi kepada kucing. Karena mengandung laktosa. Kecuali bila sudah diolahh sedemikian rupa sehingga laktosanya di buang maka tidak apa apa.

Berikut daftar susu yang bagus buat kucing Anggora :

  • Whiskas Cat Milk
  • Growssy Milk
  • Goat Milk For Dog And Cat
  • Kitten Milk Relpacer
  • New Zealand Lactose Free Pet Milk
  • Gim Cat Cat-Milk
  • Lactol Kitten Milk
  • Aufbau Plus Ketzenmilch
  • KMR Kitten Milk Replacer Powder
  • Royal Canin Baby Cat Milk

Baca juga takaran susu untuk anak kucing dalam berbagai merk

3. Madu

Madu merupakan minuman yang dihasilkan oleh koloni lebah, bertekstur kental dan berasa manis. Produk alam ini sangat bermanfaat bagi makhluk hidup. Tak hanya manusia, kucingpun bakal mendapat manfaat yang luar biasa jika rutin meminumnya.

Tapi tentunya dengan ketentuan yang benar, agar tidak kelebihan. Karena kalau berlebihan bisa bahaya juga, takutnya hewan peliharaanmu jadi kena diabetes.

Biar gak salah dosis, cek dosis madu untuk kucing yang benar.

Anda dapat memberikanya secara langsung maupun tidak langsung. Jika langsung tinggal sentuh dengan jari, dan dekatkan ke kucing, nanti dia bakalan menjilati.

4. Air Kelapa

Air kelapa apakah boleh untuk kucing ?

Tentu boleh dong. Air kelapa kaya akan elektrolit sehingga bagus sekali untuk mengatasi dehidrasi akut, maupun kelelahan sehabis aktivitas berat.

Bahkan air kelapa bisa kamu jadikan sebagai minuman oralit alami saat kucing mengalami mencret. Untuk cara bikinya bisa baca di artikel saya mengenai cara bikin air kelapa menjadi minuman oralit untuk kucing mencret.

Yang penting jangan sampai kebanyakan ngasihnya yah. Tapi kucing pasti bakal stop sendiri sih, kalau memang udah kembung dan begah.

5. Minyak Ikan

Bolehkah kucing makan minyak ikan ?

Kucing boleh makan minyak ikan, asalkan hanya sebagai vitamin kucing saja. Artinya berikan sedikit saja, karena kalau kebanyakan nanti gak bagus. Selain itu, harganya juga lumayan. Jadi jadikan sebagai nutrisi tambahan saja.

Untuk pembahasan lebih lengkap, kamu bisa baca artikel kami mengenai cara memberikan minyak ikan ke kucing agar tidak nolak.

Itulah beberapa minuman yang bagus untuk kucing Anggora. Semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!