Merek Makanan Kucing Untuk Bulu Lebat, Cobain Deh

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki bermacam macam bulu yang indah. Keindahan bulu kucing sangat beragam, warna dan coraknya akan berbeda tiap rasnya.

makanan kucing untuk bulu
Makanan untuk bulu kucing

Seperti misalnya jenis kucing persia, yang cenderung memiliki bulu lebat dengan corak yang indah. Sehingga membuat harganya cukup mahal di banding kucing ras lain.

Nah, untuk membuat bulu kucing menjadi indah, tentu diperlukan berbagai cara dan teknik. Selain dengan perawatan ekstra, Anda juga perlu memberikan makanan kucing khusus untuk bulu lebat.

Baca juga cara melebatkan bulu kucing yang ampuh.

Hal ini supaya kucing ternutrisi dari dalam, sehingga membuat kulitnya menjadi sehat.

Merek Makanan Kucing Untuk Bulu Agar Tidak Rontok

Beruntung sekali Anda tinggal di Indonesia. Pasalnya banyak sekali produsen makanan kucing yang menawarkan nutrisi khusus agar bulu kucing menjadi sehat dan tidak rontok. Berikut ini daftar merek makanannya :

1. Royal Canin Hair And Skin

Sesuai namanya yaitu “hair and skin”, maka merek makanan ini memang diformulasikan khusus sebagai makanan penumbuh bulu kucing.

Merek makanan kucing ini mengandung kombinasi kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan keindahan bulu kucing.

Komposisi dari Royal Canin Hair And Skin mengandung minyak kedelai dan borage (yang kaya akan asam gamma linoleat). Tak hanya itu, makanan ini juga memiliki kandungan minyak ikan untuk membantu menjaga bulu kucing agar tetap sehat dan berkilau sesuai keinginan Anda.

Dalam situs resminya, Royal Canin mengklaim bahwa setelah pemakaian 21 hari, maka Anda dapat melihat efeknya pada kucing Anda. So ? Berani coba ?

Lihat review makanan kucing Royal Canin Hair Anda Skin

Untuk takaranya bisa melihat tabel ini.

Berat kucing3 Kg4 Kg5 Kg6 Kg
Ketika Ideal41 gr50 gr59 gr67 gr
Ketika Kegemukan33 gr40 gr47 gr53 gr
Tabel takaran royal canin hair and skin per hari

Cara membacanya adalah misal kucing Anda beratnya 3 kg dan itu termasuk berat ideal bagi jenis kucing Anda. Maka dalam sehari Anda maksimal memberinya 41 gram.

Namun jika kucing Anda beratnya 3 kg dan termasuk gemuk, maka cukup berikan 33 gram dalam sehari.

Untuk harganya, RC Hair And Skin rata rata memiliki harga Rp 60.000 untuk ukuran repack 400 gram.

Cara menghitung berat ideal kucing

2. Royal Canin Kitten 32

Jika varian hair and skin diperuntukan untuk kucing dewasa. Maka Royal Canin Kitten 32 merupakan formulasi khusus untuk anak kucing.

Untuk pemakaianya, bisa Anda berikan untuk kucing usia 4 sampai 12 bulan. Jadi memang benar benar khusus untuk kitten.

Menurut pihak dari Royal Canin, variasi 32 ini memiliki berbagai kelebihan. Diantaranya :

  • Memperkuat pertahanan kucing secara alami.
  • Cocok untuk berbagai ras, bahakan ras Persia.
  • Membantu memperkuat perlindungan area kulit dan menampakkan keindahan bulu serta warna alaminya.

Untuk harga, RC 32 ini dibandrol sekitar Rp 70.000 untuk ukuran 400 gram.

3. Proplan Adult Derma Plus With Optiderma

proplan untuk bulu kucing
Proplan

Purina proplan sebagai salah satu makanan kucing kelas medium keatas ternyata telah membuat produk makanan kucing yang dikhususkan untuk kesehatan bulu.

Dalam situs resmi proplan, produk ini diklaim mengandung vitamin, protein, dan mineral yang dapat menutrisi kulit kucing dengan baik. Sehingga akan membuat bulu kucing menjadi lebat dan berkilau layaknya kucing bangsawan.

Apalagi jika kucing Ada jenis kucing mahal, misalkan kucing persia. Maka dengan keindahan bulu yang mereka miliki, dapat membuat citra Anda sebagai pemelihara kucing menjadi tinggi.

Tak lupa, sesuai namanya. Maka varian ini dikhususkan untuk kucing dewasa. Karena dalam namanya, tertera kata Adult, yang berarti dewasa.

4. Purina Proplan Kitten With Optistart

Nah, jika no.3 untuk kucing dewasa, maka variasi ini berlaku untuk kitten / anak kucing. Usia yang pihak Proplan anjurkan adalah berkisar 6 bulan sampai 12 bulan.

Nah selain berguna untuk membantu perkembangan anak kucing, ternyata variasi With Optistart ini juga dapat membuat anak kucing Anda menjadi berbulu lebat.

Cuma memang harganya cukup mahal, untuk ukuran 2.5 Kg saja berkisar Rp 290.000. Lumayan bukan ?

Untuk lebih jelasnya, bisa baca review makanan kucing Proplan secara lengkap.

5. Equilibrio Persian Cat Food

Merek makanan kucing Equilibrio telah mempersembahkan makanan khusus untuk melebatkan bulu kucing persia dengan nama Equilibrio Persian cat Food.

makanan. kucing untuk bulu persia
Equilibrio

Jadi bagi Anda pemilik kucing persia yang ingin bulu peliharaan Anda menjadi lebat dan Indah, maka Anda dapat mencoba membeli makanan jenis ini.

Cukup beli kemasan repack sekitar 500 gram untuk mencobanya, lalu setelah merasaka pas. Bisa Anda beli untuk kemasan yang lebih besarnya. Dan untuk harganya adalah sekitar Rp 47.000 untuk ukuran 500 gram. Cukup murah sih menurut saya.

6. Victor Mers – Classic Feline Multi-Pro Recipe

Jika Anda merasa baru tahu ada merek ini, maka memang normal. Pasalnya merek Victor Mers memang tidak cukup populer. Namun untuk urusan bulu kucing, patut Anda pertimbangkan.

makanan kucing untuk bulu victor mers
Victor mers

Bahkan Victor Mers menawarkan jenis makanan yang bebas gluten. Dalam dunia kesehatan, memang sudah menjadi pengetahuan umum, jika gluten tidak baik untuk kesehatan makhluk hidup, termasuk kucing.

Selain itu, merek ini telah mengklaim bahwa mereka membuat produk ini dengan berbagai nutrisi penting seperti omega 3 dan 6 yang bagus dalam merawat pertumbuhan kuku dan bulu kucing.

Untuk harga Victor Mers berkisar Rp 154.000 untuk ukuran 2.26 Kg dan untuk membelinya, Anda bisa memesanya lewat amazon. Karena bila Anda mencarinya ke toko hewan, maka bakal kesulitan ( belum banyak yang jual merek ini ).

7. NutriCat

Sebenarnya Nutricat buka berupa makanan sih, melainkan vitamin penumbuh bulu kucing. Namun tak apa apa lah, berhubung memiliki fungsi yang sama, jadi saya masukan ke dalam daftarnya.

Kegunaan dari vitamin ini adalah untuk membantu melebatkan dan menyehatkan bulu kucing. Cara kerjanya adalah obat ini akan memicu pertumbuhan bulu dengan maksimal dari bagian dalam.

Harga produk ini adalah Rp 17.500 dengan ukuran 30 ml. Sedangkan untuk aturan pakainya adalah sebelum Anda gunakan kocok terlebih dahulu. Lalu untuk dosinya adalah Anak kucing bisa Anda berikan 3-4 tetes. Lalu untuk Kucing dewasa sekitar 6-8 tetes. Pagi dan sore hari.

Tips Memilih Makanan Untuk Membuat Bulu lebat

Yah, setelah Anda membaca daftar beberapa merek di atas, pastinya Anda bingung mau pilih yang mana. Untuk itu saya kasih tipsnya :

  1. Sesuaikan dengan keuangan. Tentu saja faktor keuangan harus Anda jadikan sebagai pertimbangan nomor satu. Belilah makanan kucing yang harganya pas untuk kantong Anda.
  2. Lihat Reviewnya masing masing. Bila Anda berkenan, cobalah cari informasi mengenai review masing masing produk, untuk menentukan pilihan terbaik Anda. Anda bisa mencoba mencari reviewnya pada situs kami dengan menggunakan kolom search/cari.
  3. Beli Kemasan terkecil. Untuk tahap awal sebaiknya beli ukuran yang terkecil dulu.

Itulah beberapa merek makanan yang bisa Anda pilih, semoga bulu kucing Anda segera membaik dan menjadi sehat dan lebat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!