Makanan Penggemuk Kucing Yang Ampuh Untuk Si Kurus

makanan penggemuk kucing
Kucing Gemuk

Memiliki kucing yang kurus sampai kelihatan tulangnya maka itu menandankan Anda harus mulai memberikan makanan penggemuk kucing. Mengapa itu diperlukan ? Karena kucing yang kurus selain menjadi lemah, juga membuat nama pemiliknya jelek. Orang-orang akan mengira Anda menelantarkan kucing dan tak bisa mengurusnya.

Kucing yang kurus tentu tidak enak untuk dilihat, orang-orang akan melihatnya dengan sara kasihan bukan dengan rasa gemas dan lucu. Tentu ini tidaklah bagus, reputasi Anda sebagai pemilik dan penyayang kucing menjadi taruhannya.

Untuk bikin kucing menjadi gemuk diperlukan formulasi khusus dengan jenis makanan khusus penggemuk kucing. Ada 2 jenis makanan kucing yang biasa digunakan, berikut daftarnya :

  1. Makanan Kucing Basah. Maksudnya adalah makanan ini berbentuk basah atau memiliki cairan. Sehingga tidak full berupa makanan padat. Contohnya : daging kaleng, raw food, dan lain-lain.
  2. Makanan Kucing Kering. Kata kering disini berarti makanan kucing berbentuk padat tidak ada cairanya. Bisa berupa biskuit atau semacamnya. Contohnya : Dry Food Meo, whiskas, Maxi, dan lain-lain.

8 Makanan Penggemuk Kucing

Makanan penggemuk kucing haruslah mengandung gizi tinggi, salah satunya harus memiliki kandungan protein tinggi. Karena nutrsi-nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk menaikan berat badanya. Berikut beberapa makanan penggemuk kucing yang sering digunakan :

1. Royal Canin Dengan Protein Tinggi

royal canin fit makanan penggemuk kucing
royal canin fit by tokopedia

Merek Royal Canin merupakan merek makanan kucing yang terkenal di Indonesia. Produk royal canin cukup laris di pasaran dan ini membuktikan kualitas dari produk-produknya. Bagi yang ingin merubah kucing kurus menjadi ideal atau ingin menjadikannya gemuk, bisa mencoba memberikan makanan ini ke kucing tersebut..

Kandungan protein tinggi pada produk Royal Canin ini selain bisa menambah berat kucing juga bisa membuat bulu kucing jadi bagus. Selain itu pada produk royal canin biasanya terdapat varian rasa dan warna sehingga membuatnya laris.

Makanan ini sangat cocok untuk berbagai ras kucing, seperti ras persia, anggora, maincone, dan lain-lain. Harga makanan ini sekitar 200rb untuk ukuran 2.1 Kg.

Baca Juga Perbedaan Royal Canin Kitten 32 Dan 36

2. Whiskas

whiskas penggemuk kucing
Whiskas by tokopedia.com

Merek Whiskas juga merupakan makanan kucing yang cukup favorit di Indonesia, bahkan iklanya pun cukup banyak. Selain itu peminat dipasaran juga cukup banyak sehingga menandakan merk ini bagus dan teruji kualitasnya.

Kandungan nutrisi yang tinggi dalam makanan ini akan membantu dalam proses pertumbuhan dan perkembangan kucing. Tak hanya itu, makanan ini juga bisa membantu memiliki tubuh yang ideal.

Harga dari produk whiskas ini berkisar antara 30 ribuan untuk ukuran 450 gram.

3. Makanan Penggemuk Kucing Maxi

Makanan yang ketika adalah Maxi Premium Cat Food yang sangat cocok untuk membuat anak kucing Anda tumbuh dengan cepat dan gemuk.

maxi premium cat food penggemuk kucing
Max Cat Food by tokopedia.com

Maxi Cat Food ini memiliki aroma yang cukup kuat dengan tekstur yang kecil dan lunak sehingga bisa membuat anak kucing mudah memakanya.

Selain itu, maxi juga dilengkapi dengan bahan Schidegera yang dapat mengurangi bau kotoran kucing.

4. Body Fat Cat Fattener

body fat cat fattener
Body Cat Fat by Tokopedia

Sesuai namanya, makanan ini memang merupakan makanan yang berisi berbagai nutrsi dan vitamin untuk kucing. Body Fat mengandung Vitamin A dan D dosis tinggi, serta protein dan l-lysine yang dibutuhkan oleh empus kesayangan dalam mensponsori tubuh gembulnya.

Cara pemakaianya pun cukup mudah. Yaitu tinggal campurkan 1/2 sendok teh pada 1 Kg makanan kucing, entah basah maupun kering.

Harga untuk merek ini berkisar 60 ribu untuk ukuran 50 gram.

5. Pro Plan Original Adult

pro plan original adult
pro plan by medicanimal.com

Sesuai namanya, Pro Plan memang masuk dalam kategori makanan pro yang harganya cukup mahal. Namun ini sebanding dengan nutrisi yang ditawarkan. Apalagi makanan kucing proplan bisa untuk bikin gemuk kucing.

Pro plan mengandung banyak protein, vitamin dan mineral yang akan menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Selain itu, makanan ini juga dilengkapi dengan aroma kuat yang menggoda untuk kucing. Sehingga akan meningkatkan nafsu makannya.

6. Star Pro Premium

star pro premium
star pro premium by tokopedia.com

Merek Star Pro merupakan produsen makanan kucing pendatang, namun peminatnya sudah lumayan banyak. Karena awalnya Star Pro adalah produsen makanan anjing yang cukup terkenal, hanya saja sekarang mulai mencabang ke makanan kucing.

Bentuk makanan yang dibuat oleh Star Pro seperti donat dengan bau yang cukup menyengat sehingga bisa mengundang dan mengikat kucing untuk memakannya.

7. Croc Cat Mix

Merek Croc cat mix merupakan makanan yang dikhususkan untuk kucing dewasa. Croc Cat memiliki komposisi yang cukup seimbang dilengkapi vitamin, mineral,omega 3 dan 6.

Makanan ini juga dilengkapi dengan  Schidigera yang akan mengurangi bau kotoran kucing. Harga untuk produk ini berkisar 350 ribuan untuk ukuran 10 Kg.

8. Fancy Feast Kitten

fancy feast kitten
Fancy by tokopedia

Seperti namanya, makanan ini memang diperuntukan untuk anak kucing. Jika Anda ingin membuat anak kucing Anda tidak kurus melainkan ideal. Bisa dilakukan pemberian makanan merek ini.

Fancy masuk kedalam kategori makanan basah yang mengandung banyak protein. Selain itu, ini juga dilengkapi dengan penambah nafsu makan. Sehingga cocok untuk program Anda.

Baca Juga kegunaan madu untuk kucing apa saja ?

Selain pemberian makanan tersebut, Anda juga perlu menelusuri apa penyebab kucing menjadi kurus, agar bisa berhasil programnya. Berikut beberapa penyebab kucing menjadi kurus :

  1. Kurang nutrisi.
  2. Kurang istirahat.
  3. Stres.
  4. Kucing memiliki musuh.
  5. Tidak nyaman dengan lingkungan.
  6. Kucing kehilangan nafsu makan.

Nah coba cari tahu, apa penyebab kucing Anda kurus. Setelah tahu, cepat-cepat ditangani lalu jangan lupa kasih makanan bergizi.

Kemudia cek berat badanya. Apakah sudah ideal atau belum. Untuk tahu berat kucing Anda ideal atau tidak, dibutuhkan informasi jenis ras. Contoh persia atau anggora atau yang lain. Lalu coba Anda bandingkan berat badan kucing Anda dengan berat badan kucing ideal.

Catatan : Karena kondisi kucing masing-masing orang adalah berbeda, maka sudah pasti kecocokan makananpun berbeda. Bisa saja kucing a cocok dengan makanan z tapi kucing b malah tidak. Oleh sebab itu, setiap pemberian makanan yang telah Anda pilih, lihatlah reaksi dan perubahan kucing selama beberapa hari. Misal tidak ada gangguan, teruskan.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecek masa pemakaian makanan ( kadarluasa) dan aturan pakainya. Ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Ani

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!