7 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free

makanan kucing grain free

Saat ini banyak sekali jenis produk makanan kucing di pasaran. Akhir-akhir ini muncul istilah baru yakni makanan kucing grain free, yaitu makanan kucing yang bebas dari biji-bijian yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Daftar Makanan Kucing Berlabel Grain Free

Beberapa dokter hewan menyarankan untuk memberi makanan kucing bebas biji bijian pada hewan peliharaan. Alasan utamanya adalah untuk meminimalisir terjadinya alergi biji-bijian. Berikut rekomendasi makanan kucing grain free:

1. Snappy Tom Wet Food

Snappy Tom merupakan wet food cat yang telah mengantongi label grain free. Oleh sebab itu, ini sangat bagus untuk kalian yang pecinta makanan kucing basah bebas biji bijian. Kalau yang mau lihat ulasanya, bisa cek di review snappy tom makanan kucing.

2. Kitchen Flavour

Kitchen flavor merupakan makanan kucing halal bebas babi yang sudah grain free. Bentuk makananya berupa makanan kucing kering. Jika Anda ingin melihat ulasan mengenai merk ini. Bisa cek review makanan kucing Kitchen Flavour no pork and grain free.

3. Felibite Dry Food

Makanan kucing Felibite dry food akhir-akhir ini banyak diminati oleh pelanggan karena kualitas dan label grain freenya. Harga yang Felibite tawarkan juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 11.000 hingga Rp. 32.000. Untuk bahan dasarnya adalah tuna dan seafood sehingga sangat sesuai untuk kucing.

Baca Juga Review makanan kucing felibite

4. Me-O Cat Food

Makanan kucing produk dari Thailand ini banyak yang mencari, karena beberapa keunggulan. Yakni terdiri dari berbagai kandungan vitamin dengan harga relatif terjangkau sekitar Rp. 66.000 hingga Rp. 70.000 saja. Produk ini memiliki varian rasa seperti rasa ayam, sapi, tuna, ikan buntal dan sayuran.

5. Friskies Meaty Grills

Produk ini termasuk dalam makanan grain free dengan kualitas cukup baik dengan kemasan yang terdiri dari kemasan basah dan kering. Di dalamnya mengandung sekali mulai dari protein, vitamin hingga mineral. Harga Friskies mulai dari Rp. 67.000 hingga Rp. 151.000.

Baca Juga Review makanan kucing friskies

6. Whiskas

Whiskas memiliki beragam kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sehingga cocok untuk kucing. Produk ini tersedia dalam kemasan kering dan basah dan dapat kamu berikan ke kucing muda hingga dewasa sekalipun. Harga Whiskas berkisar mulai dari Rp. 22.000 hingga Rp. 29.000.

Baca Juga review makanan kucing whiskas

7. Maxi Premium Cat Food

Produk ini merupakan makanan favorit kucing dan memiliki aneka rasa yakni ayam dan tuna. Kandungan vitaminya meliputi vit. A, D3, C, E serta omega 3 dan 6. Harga Maxi Cat Food berkisar dari Rp. 23.000 hingga Rp. 26.000. Untuk pemberian makan pada kucing menyesuaikan porsi masing-masing.

Baca Juga review makanan kucing Maxi

Mengapa Harus Memilih Makanan Kucing Grain Free?

Berikut alasan lengkap mengapa harus memilih yang berlabel grain free:

1. Mengandung Banyak Protein

Produk makanan kucing yang tidak mengandung biji-bijian umumnya lebih banyak mengandung protein. Seperti yang diketahui bahwa kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan kucing. Sumber protein dapat diperoleh dari aneka daging seperti tuna, sapi, unggas dan sebagainya.

2. Memiliki Kandungan Karbohidrat Sedikit

Dokter hewan di Fort Collins Colorado, menyarankan untuk memberi makan kucing dengan sedikit kandungan karbohidrat. Meski hal tersebut penting untuk pencernaan kucing tetapi harus dalam batas wajar. Makanan kucing grain free biasanya karbohidrat diperoleh dari tepung tapioka dan kentang bukan biji-bijian.

3. Dapat Meminimalisir Terjadinya Alergi Pada Kucing

Kasus yang terjadi pada beberapa kucing sering kali terjadi alergi diakibatkan oleh konsumsi biji-bijian. Gejala utamanya biasanya akan muncul kerusakan pada kulit disertai dengan feses encer. Dengan mengkonsumsi makanan grain free ini menjadi alternatif untuk meminimalisir alergi.

4. Porsi Kucing Menjadi Hemat

Makanan kucing bebas biji bijian cenderung membuat kucing mudah kenyang, hal ini dikarenakan kandungan protein nya yang cukup tinggi. Pada kucing normal secara otomatis akan berhenti makan ketika kebutuhan proteinnya telah terpenuhi.

5. Mengurangi Resiko Obesitas

Makanan grain free didesain khusus untuk mengatasi permasalahan obesitas pada kucing. Hal ini dikarenakan beberapa alasan salah satunya adalah keadaan dimana kesehatan kucing akan terganggu ketika memiliki berat badan berlebihan.

Demikian ulasan mengenai alasan pentingnya memilih makanan kucing grain free, semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan, Sehingga memudahkan pemelihara untuk memilih makanan yang berkualitas bagi kucing peliharaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!