Kucing Tiba Tiba Lemas ? Bagaimana Cara Mengobatinya ?

kucing lemas

Memiliki peliharaan kucing yang lucu dan menggemaskan memang memiliki kepuasan tersendiri. Terlebih jika si kucing aktif dan gemar bermain dengan Anda, itu tentu menyenangkan. Namun kadang kala, ada saja gangguan kesehatan yang menyerang kucing, salah satunya Adalah kucing lemas.

Ngomongin soal gangguan pada kucing berupa kondisi tubuhnya yang menjadi kelihatan lemas, Anda sebagai pemiliknya harus segera mencari tahu penyebabnya. Lalu setelah mendapatkan informasi mengenai apa permasalahannya. Segera obati kucing biar bisa sehat lagi dan bermain dengan Anda.

Penyebab Kucing Menjadi Lemas

Kucing yang tadinya aktif dan gemar bermain lalu tiba tiba berubah menjadi lesu dan tidak mau bermain tentu ini tidak boleh kamu biarkan begitu saja. Berikut beberapa penyebab kucing menjadi lemas dan lesu :

  • Kucing Tidak Mau Makan
  • Kucing Sakit Gigi
  • Memiliki Permasalahan Pada Perutnya
  • Kucing Mengalami Gangguan Pada Kakinya
  • Stress
  • Kucing Habis Berantem

Nah dari beberapa gangguan kucing yang biasa mereka alami, sebenanya paling gampang didiagnosa adalah jika penyebabnya adalah tidak mau makan. Ini biasanya terjadi jika kamu sebagai pemilik telah melakukan pergantian merk makanan kucing. Atau jika ingin lebih jelas, bica baca alasan kucing tidak mau makan.

Lalu apabila penyebabanya bukan karena makanan, maka Anda harus melakukan pemeriksaaan fisik mengenai gangguan yang dialami kucing maupun anak kucing.

Cara Mengobati Kucing Yang Lemas

Untuk mengatasi kucing yang lemas, myhewan telah merangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan lakukan, berikut daftar lengkapnya :

  • Ganti Makanan ke merk semula jika memang lemas yang peliharaan kamu alami terjadi pasca pergantian merk makanan.
  • Beralih ke merk makanan yang menambah nafsu makan kucing apabila tidak ada gangguan kesehatan.
  • Campurkan makanan kucing dengan vitamin penggemuk kucing agar nafsu makanya bertambah dan tidak lemas lagi.
  • Apabila bukan gangguan makan, sebaiknya antarkan ke dokter hewan. Hal ini bertujuan agar kucing didiagnosa secara khusus demi mengetahui penyakit apa yang empus derita. Apakah gangguan pencernaan atau yang lainya.

Dari pengalamanku sih, seringkali masalah yang muncul terhadap perubahan perilaku kucing yang menjadi tidak bertenaga adalah adanya gangguan pada nafsu makannya. Oleh sebab itu, jika yakin memang kucing baik baik saja namun tidak bertenaga, segera lakukan pergantian merk makanan.

Jika Anda ingin mencari merk makanan kucing yang bisa menambah nafsu makan, bisa cari di artikel kami mengenai merk makanan penggemuk dan penambah nafsu makan kucing.

Demikian artikel kami, semoga membantu kalian yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!