Apakah Kucing Boleh Makan Roti Tawar Dan Sejenisnya?

kucing makan roti
Ilustrasi Kucing Makan Roti

Kucing merupakan salah satu hewan yang sering dipelihara oleh manusia. Sehingga berbagai kebiasaan kucing perlahan mulai berubah. Salah satu yang bisa kita jadikan contoh adalah makanannya. Kucing aslinya hewan karinovora pemakan daging. Namun semenjak dipelihara manusia, kucing mulai jadi doyan nasi, biskuit, mie, bahkan roti.

Ngomongin soal roti, apakah bahaya jika kucing makan roti ?

Roti boleh dimakan kucing dan tidak berbahaya untuknya. Asalkan kucing tidak makan roti secara berlebihan dan selalu memakan makanan lain yang lebih cocok bagi si kucing.

Jadi kucing boleh saja makan roti, asal hanya untuk selingan saja atau buat variasi agar kucing tidak bosan. Karena roti tidak mengandung gizi lengkap. Jadi otomatis tidak bisa memenuhi kebutuhan harian gizi kucing.

Selain itu, yang diperhatikan adalah isi rotinya. Roti memang tidak berbahaya bagi hewan tersebut. Namun jika isianya seperti coklat, tentu itu akan bahaya bagi kucing.

Jenis Roti Apa Yang Boleh Untuk Kucing ?

Iya memang tidak semua jenis roti aman untuk kucing. Karena roti yang dijual secara umum memiliki isi yang bermacam-macam. Lalu jika seperti itu, kira-kira roti jenis apa yang aman ?

Roti yang aman bagi kucing adalah jenis roti yang tidak ada isinya. Seperti roti gandum, roti tawar, maupun roti jenis lain yang tanpa isi.

Beberapa jenis roti yang tidak boleh dimakan kucing adalah jenis roti isi coklat, keju dan beberapa bahan makanan yang tak lazim bagi kucing.

Bagi para pemilik kucing, coklat dan keju memang merupakan makanan yang cukup bahaya bagi kucing. Karena dapat mengganggu organ pencernaan kucing. Bahkan bisa bikin muntah.

Ilustrasi by youtube.com/azizah aziz

Bagaimana Cara Memberikan Roti Agar Bergizi Untuk Kucing

Seperti yang sudah ditulis diatas, roti memang aman untuk kucing. Hanya saja gizi yang terkandung dalam sebuah roti memang tidak banyak. Sehingga jika ingin di berikan ke kucing, harus di beri campuran makanan lain. Seperti daging ayam, ikan, sosis.

Jadi jika Anda ingin memberikan menu yang baik bagi kucing. Kasih saja kucing Anda dengan roti campur ayam atau roti campur makanan kucing kemas.

Artikel Terkait :

Kucing Anda Doyan Kecoa, Bagaimana ?

Ngasih Kucing Makan Mie Instan Apakah Boleh ?

Memberi Tempe Pada Kucing Apakah Tidak Apa-Apa?

Daftar Makanan Terbaik Untuk Kucing Liar Yang Suka Sliweran Di Rumah

Jika Ada Jenis Roti Yang Berbahaya Bagi Kucing, Apa Efeknya Bagi Kucing ?

Karena roti yang berbahaya bagi kucing itu disebabkan oleh isi dari roti tersebut. Maka bahaya yang timbul berbeda-beda. Tergantung jenis isi roti yang dimakan.

Misal bagi kucing yang terlanjur makan roti isi coklat, maka biasanya kucing bisa muntah dan sakit perut.

Atau jika kucing makan yang isi keju. Maka kucing dapat mengalami diare dan gangguan pencernaan lain.

Jadi gejala yang timbul pasti tergantung roti apa yang dimakan. Tapi yang jelas tak jauh dari masalah pencernaan.

Demikian Artikelnya. Semoga Bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

error: Content is protected !!