Kucing Makan Daging Sapi Apakah Boleh ?

Kucing sebagai hewan yang suka berburu tentu memiliki banyak mangsa favorit secara alami. Misalnya kaya tikus, burung, kelinci, ayam, hingga katak. Namun dibalik itu semua, kira-kira apakah kucing suka makan daging yang bukan mangsanya? kayak semisal sapi, apakah bisa kucing makan daging sapi ?

kucing makan daging sapi

Ternyata, kucing makan daging sapi itu boleh. Asalkan disajikan ketika daging sapi sudah matang alias sudah dimasak, bukan masih mentah. Itupun harus dimasak dengan tidak memakai terlalu banyak bumbu, agar aman untuk kucing.

Myhewan pernah ngasih kucing kesayangan dengan daging sapi, dan dia memakanya secara lahap kayak lagi makan daging ayam.

QnA

Kenapa Kucing Doyan Daging Sapi ?

Saya pikir, kucing suka dengan daging sapi atau hewan lainya adalah wajar, karena kucing memang aslinya hewan karnivora. Yang terpenting adalah usahakan apa yang kucing Anda makan tidak berbahaya, misalkan kayak kodok beracun, itu jangan sampai. Bahaya kodok beracun bagi kucing Apakah Fatal ?

dahing sapi untuk kucing
Daging

Segala jenis daging yang disukai manusia, biasanya kucing juga akan doyan. Terlebih jika daging tersebut merupakan makanan favorit manusia, maka kucingpun pasti ikut-ikutan suka.

Apalagi jika sudah terbiasa ikut makan dengan Anda, kayak semisal Anda lagi makan daging apa, entar kucingnya minta dan Anda kasih. Pasti akhirnya jadi kebiasaan dan kucing terbiasa doyan dengan apa yang menjadi makanan Anda.

Bisakah Kucing Berburu Anak Sapi ?

kucing berburu anak sapi
Anak sapi

Tidak, jika pada kucing kampung dan berbagai kucing ras lainya. Secara umum, semua ras kucing kecil tidak akan berburu anak sapi, meski aslinya kucing juga doyan anak sapi. Kucing hanya akan berburu hewan-hewan yang maksimal seukuran dia, kayak kelinci. Video kucing menangkap kelinci

Namun seringnya, kucing akan berburu hewan yang ukuran tubuhnya lebih kecil dari ukuran badannya. Kayak semisal burung dan cicak.

Bahayakah Kucing Makan Daging Sapi ?

Secara umum, daging sapi tidak akan membahayakan kucing. Karena daging sapi tidak akan menimbulkan reaksi alergi atau semacamnya.

Hal yang kemungkinan bisa membahayakan kucing makan sapi adalah bumbu yang ada dalam proses pemasakan daging sapi.

Oleh sebab itu, ketika Anda akan memberikan daging sapi untuk kucing, jangan dimasak dengan banyak bumbu. Terutama garam, karena kucing sangat tidak bersahabat dengan garam.

Baca juga kenapa makanan bergaram tinggi kayak ikan asin buruk bagi kucing ?

Atau bila Anda ingin aman, berikan saja makanan kucing yang terbuat dari daging sapi. Karena makanan tersebut pasti sudah di desain sedemikian rupa agar aman bagi kucing.

Manfaat Daging Sapi Untuk Kucing ?

Daging sapi terkenal dengan kandungan protein yang cukup besar. Sehingga manfaat pertama yang bisa diperoleh kucing adalah sebagai sumber protein.

Kemudian, daging sapi juga banyak mengandung gizi lainya seperti, kalsium, vitamin D, zat besi, dan lainya. Itu tentu akan berguna sekali bagi tubuh kucing.

Selain itu, ada lemak dan kalori yang bisa dijadikan kucing sebagai sumber energi dalam melakukan berbagai aktivitas harianya, seperti berburu dan bermain

Cara Menyajikan Daging Sapi ?

Cara yang paling aman tentu menyajikan daging sapi dalam bentuk makanan kemas yang dijual bebas dipasaran, karena memang sudah didesain khusus untuk kucing.

me-o rasa daging sapi
Me-o rasa daging sapi by tokopedia

Namun jika Anda ingin cara berbeda, silahkan. Yang terpenting adalah sajikan daging sapi dalam keadaan sudah masak dan tidak terlalu banyak bumbu.

Menyajikan daging hewan dalam keadaaan matang tentu merupakan hal yang penting, karena setidaknya ketika daging telah di masak. Maka kuman atau bakterinya menjadi mati, sehingga tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan pada kucing.

Demikian artikelnya, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!