Kucing Makan Burung Peliharaan, Siapa Yang Salah ?

kucing makan burung
kucing makan burung by inhabitat

Bagi Anda yang memiliki kucing dan burung sekaligus, tentu akan merasa khawatir jika kucing makan burung kesayangan Anda. Meski kedua hewan tersebut telah di pisah dan di tempatkan pada tempatnya masing-masing. Perasaan was-was masih kerap muncul. Namun itu normal.

Perasaan tersebut normal dialami oleh pecinta hewan, kecuali yang telah berhasil membuat kucing dan burungnya berteman. Sehingga bisa hidup berdampingan.

Kenapa Kucing Makan Burung ?

Kucing makan burung itu normal. Burung memang mangsa alami bagi kucing. Di alam liar, kucing kerap menangkap burung untuk dimangsa.

Jadi jika Anda melihat kucing anda berburu burung di halaman rumah, biarkan saja. Karena itu naluri alami kucing. Kucing suka burung apa saja gang lebih kecil darinya. Misalnya merpati, gereja, emprit, lovebirds, dll

Youtube.com/empritkaji

Selain burung, kucing juga biasanya makan cicak, kecoa, belalang, jangkrik, katak, tikus, kadal, hingga tupai. Dan itu wajar.

Bahayakah Kucing Makan Burung ?

Burung tidak berbahaya bagi kucing, karena hampir semua burung tidak memiliki racun yang mematikan bagi kucing.

Tapi dalam kondisi tertentu, burung bisa saja berbahaya bagi kucing. Yaitu ketika burung yang dimangsa kucing ternyata memiliki penyakit atau parasit berbahaya. Namun kondisi semacam ini jarang.

Kasus kucing sakit akibat menyantap burung sangat jarang terdengar. Bahkan saya belum mendengar beritanya sampai saat ini. Namun meski begitu, kejadian seperti itu tetap mungkin terjadi, khususnya di alam liar.

Bagaimana Jika Kucing Kesayangan Memakan Burung Kesayangan ?

Jika Anda merupakan orang yang bernasib agak sial. wk. Yang mana mengalami kasus burung Anda disantap oleh kucing Anda sendiri. Maka tolong sabar dan tenangkan pikiran Anda. Jangan sampai salah ambil keputusan.

Burung love birds

Pertama, Anda harus ingat. Kucing adalah hewan pemburu, dan burung adalah mangsa alaminya. Jadi jika kucing memangsa burung itu wajar. Dan ini murni keteledoran Anda yang tidak becus menjaga burung. Jadi jangan salahkan kucing sampai tega akan membunuhnya. Apalagi kucing dalam Agama islam sangat dihormati. Jadi jika Anda muslim Anda harus menghormati kucing.

Yang kedua Anda juga harus ingat, itu kucing juga hewan peliharaan Anda. Dimana selama ini telah Anda rawat dan Anda kasih makan, masa tega mau menghukumnya atas perbuatan insting alaminya yang memang dibuat oleh Tuhan seperti itu.

Jadi jika Anda mengalami demikian. Tanamkan dalam pikiran, kalau kejadian ini akibat Anda yang teledor. Dan ini murni takdir. Anda bisa mencoba untuk membeli burung baru agar cepat melupakan emprit kesayangan. Dan jangan apa apakan kucing Anda.

Video Kucing Menangkap Burung Merpati

Youtobe.com/dunia binatang

Video kucing hampir saja menangkap lovebird kesayangan [Adegan Berbahaya]

Youtube.com/sundie

Cara Mencegah Agar Burung Anda Tidak Dimangsa Kucing

Ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan di rumah agar kucing Anda tidak memakan burung Anda. Berikut caranya :

  1. Jangan biarkan burung Anda keluar kandang meski jinak.
  2. Tempatkan kandang yang jauh dari jangkauan kucing.
  3. Jangan telat memberi makan kucing.
  4. Jika kedua hewan jinak. Cobalah dekatkan dan latih mereka agar berteman dengan pengawasan super ketat.
  5. Jangan biarkan kedua hewan bersama sebelum Anda yakin kucing telah menerima burung tersebut jadi temannya.

Video melatih kucing dan burung lovebird berteman [Adegan Berbahaya]

Youtube.com/sukmowibowo

Itulah artikel mengenai kucing makan burung beserta videoanya 4d, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!