20 Contoh Kandang Kucing Aluminium Simple Dan Keren

Halo catslovers, lagi cari kandang kucing aluminium buat empus kesayangan yah ? Pas banget nih, soalnya aku juga mau share mengenai contoh kandang kucing yang terbuat dari bahan aluminium.

Aluminium itu, tipenya lumayan keras, beratnya ringan dan harga permeternya murah. Jadi pas banget kalau buat kamu jadikan bahan untuk kandang.

Karena nanti pas udah jadi, kandangnya bakalan memiliki pondasi kuat tahan lama serta tidak mudah karat. Terus nanti beratnya juga ringan, tak seperti yang dari kayu maupun besi. Udah gitu, pastinya biaya yang kamu keluarkan lebih sedikit.

Nah untuk contoh modelnya, bisa lihat lihat gambar berikut ini :

1. Kandang Kucing Aluminium Keren

kandang kucing aluminium keren 1

Tipe kandang kucing aluminium yang pertama adalah model susun, yang mana pada bagian bawahnya juga terdapat roda untuk memidahkan kesana kemari.

Saya rasa model seperti paling pas untuk melihara kitten umur 2 – 12 bulan.

kandang kucing aluminium keren 2

Sama seperti yang tipe pertama. Tipe yang kedua juga bertemakan aluminium susun. Ukuran space untuk peletakan kandang model seperti ini lumayan besar. Untuk 3 tingkat, mungkin sekitar 1.5 x 2 meter dengan tinggi 1.5 meter juga.

kandang kucing aluminium keren 3

Desain kandang yang model gini cukup agak rumit yah, pasalnya bertemakan sekaligus ruang bermain. Jadi dibikin bertingkat dengan model penghubung berupa tangga atau kosongan.

Jadi nanti dari lantai 1 ke 2, kucing harus melompat. Sedangkan kalau 2 ke 3 maka cukup berjalan melalui tangga.

Aku sih cukup suka dengan model seperti ini. Mungkin anda dapat mendapatkan berbagai macam model di toko online.

kandang kucing aluminium keren 4

Bertemakan layaknya tempat bermaian, maka model seperti ini harus kamu lengkapi dengan aksesories tambahan seperti ayunan, mainan kucing, dll.

Tapi model yang seperti ini cukup bagus, karena dapat mengurangi dampak stress akibat kucing kamu kandangin.

kandang kucing aluminium keren 5

Model aluminium seperti ini cukup simple, kamu hanya perlu menambahakan sedikit aksesories tambahan. Cuma tidak banyak, soalnya ukuran kandangnya juga tidak terlalu besar.

Contoh kandang kucing aluminium outdor seperti ini sungguh keren. Bayangin kalau di depan rumah kamu ada kandan seperti ini, sumpah keren banget.

Kalau kamu punya uang agak banyakan, cobalah bikin konsep seperti ini.

Contoh model yang kayak gini juga keren, konsepnya hampir sama kayak model sebelumnya. Cuma bentuknya saja yang berbeda.

Karena kalau yang kek gini, pengerjaanya lebih sulit dari yang sebelumnya. Tapi tingkat kesulitanya hanya sedikit diatas saja, tidak beda jauh.

Kalau yang ini, perpaduan antara bahan kayu dan aluminium. Tapi bagus juga kok. Apalagi kalau kamu letakan pada bagian samping rumah. Bagus banget, atau bagian belakang juga bagus.

Karena nanti keberadaan kandang tersebut bisa untuk menambah suasana rumah menjadi lebih bersahabat dan indah tentunya.

Ini juga campuran bahan aluminium dan kayu, cuma kayaknya mendingan kalau pengin model kayak gini. beli saja, soalnya lumayan ribet kalau bikin sendiri.

kandang kucing aluminium keren 6

Nah, untuk yang contoh kayak gini, biasanya untuk yang punya kucing banyak. Kayak misal punya penangkaran gituh, soalnya biar gak makan banyak space, jadi dikasih sekat sekat. Ibaratnya mah, apartemen kucing gituh. Hehehe.

Nah ini juga cocok untuk yang punya kucing banyak, bedanya sama yang model tadi adalah tanpa sekat. Jadi kcuing dibiarkan dalam satu ruangan yang cukup gede, lalu beri sedikit papan bertingkat untuk kucing yang pingin naik naik.

Lalu lengkapi ruangan aluminium tersebut dengan berbagai keperluan kucing, seperti tempat makan dan minum kucing, pasir kucing buat pup, alas hangat buat tidur dsb.

Artikel Terkait

22 Inspirasi kandang kucing yang keren

25 Ide kandang kucing kayu yang bagus

12 Contoh kandang kucing besi yang laris

2. Kandang Kucing Aluminium Simple

Model kandang kucing aluminium klasik simple satu ruangan merupakan yang paling umum dijual atau dibikin. Karena memang simple dan cocoknya buat kucing 1 – 2 ekor saja.

Nah ini juga konsep yang simple, karena space kecil, jadi penambahan aksesories lainya hanya secukupnya saja. Tidak ada arena buat bermain kucing.

Kalau berminat, silahkan cari di toko online kaya lazada, tokopedia, shopee, maupun bukalapak.

kandang kucing aluminium simple 7

Contoh kandang seperti ini juga yang simple, walaupun kamu punya kucing banyak. Dengan konsep seperti ini, maka space yang dibutuhkan sangat sedikit sekali.

kandang kucing aluminium simple 8

Model kek gini juga simpel, cukup buat kandang kucing yang agak tinggi, terus berikan papan dengan ketinggian setiap 20 – 30 cm. Tujuanya biar kucing bisa pindah pindah tempat, gak bosen.

Demikian contoh kandang kucing aluminiumnya, semoga bisa jadi inspirasi yah catslovers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!