3 Daftar Susu Manusia Untuk Kucing Paling Aman

susu manusia untuk kucing
Kucing minum susu

Kucing memang suka susu, namun apakah susu manusia untuk kucing juga cocok ? Mungkin pertanyaan seperti itu kerap muncul pada catlovers. Lalu bagaimana yang sebenarnya, apakah benar jika susu manusia untuk kucing juga boleh ?

Kucing boleh mengkonsumsi susu manusia, namun dengan pengawasan tinggi. Karena tidak semua jenis susu manusia bisa diminum oleh hewan berkaki empat ini. Hanya beberapa saja yang terbukti aman untuk hewan kesayangan.

3 Jenis Susu Manusia Yang Aman Bagi Kucing

Umumnya susu untuk manusia mengandung laktosa, dan zat ini tidak bersahabat dengan empus. Karena bisa menyebabkan diare. Oleh sebab itu, susu manusia memang sangat tidak disarankan. Sebaiknya anda berikan cat milk saja.

Namun demikian, ada 3 jenis susu manusia yang bisa diminum kucing karena tak mengandung laktosa, berikut daftarnya :

1. Susu Beruang ( Bear Band )

susu beruang untuk kucing
image by shopee.co.id

Susu beruang berbentuk cair sehingga bisa langsung Anda berikan pada kucing. Kandungan zero laktosa pada Bear Brand membuatnya bersahabat dengan kucing.

Selain itu, bear brand juga termasuk susu yang steril, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keberadaan bakteri yang bisa membahayakan kucing.

2. Susu SGM LLM

sgm llm untuk kucing
Sgm llm by shopee.co.id

SGM LLM termasuk ke dalam susu manusia yang aman untuk bayi kucing . Karena mengandung nol laktosa sehingga tidak membuat kucing menjadi mencret maupun diare.

Susu SGM LLM untuk bayi kucing justru dapat menambah gizi yang dibutuhkan . Namun pemberiannya harus diperhatikan. Seduh susu bubuk ini seencer mungkin agar kitten mudah dalam meminumnya.

Baca juga cara menggemukan kucing yang paling cepat

3. Susu Dancow

susu dancow untu kucingk
susu dancow by tororo.com

Selain merek SGM, Merk Dancow juga ada yang cocok kamu berikan ke bayi kucing. Carilah varian yang tidak mengandung laktosa sedikitpun.

SGM LLM berbentuk bubuk, sehingga encerkan seencer mungkin jika ingin kamu kasihkan ke bayi kucing. Namun meski harus sangat encer, tapi tetap saja, rasanya mesti berasa manis, walau sedikit.

Ini untuk merangsang kucing agar mau minum.

Udah tau belum nih ? takaran susu untuk anak kucing yang pas adalah

Penyebab Banyak Susu Manusia Yang Tak layak Untuk Kucing

Penyebab utama kenapa mayoritas susu manusia tidak baik jika keminum sama kitten, adalah karena kandungan laktosa yang ada pada susu. Umumnya laktosa tidak dapat melewati dinding usus, sehingga dapat menumpuk dan menyebabkan gas dan diare pada kucing.

Keadaan ini sungguh membahayakan bagi kesehatan kucing. Jadi meski susu itu bermanfaat untuk hewan. Namun Anda harus tau tentang susu apa yang bagus dan tidak bagus untuk hewan kesayangan Anda, agar bisa memberikan jenis susu yang tepat.

Cek yoks berat kucingmu, biar tahu ideal atau nggak ?

Susu Manusia Vs Susu Kucing

Jika Anda ingin mengetahui lebih bagusan mana antara susu manusia dengan susu kucing. Maka jawabnya adalah bagusan susu kucing. Karena telah didesain sedemikian rupa agar bermanfaat dan aman dikonsumsi kucing.

Baca juga 11 merk susu untuk kucing yang terbaik

Namun bagi catlovers yang kesulitan menemukan cat milk pada area dekat rumah. Maka bisa menggunakan 3 jenis susu seperti yang sudah saya sebutkan untuk kemudian Anda berikan ke kucing Anda. Karena meski aslinya untuk manusia, namun aman juga untuk kucing

Selain itu, kadang selisih harga juga bisa menjadi bahan pertimbangan para catslovers untuk lebih memilih susu manusia daripada susu khusus hewan. Tapi dari semua itu, intinya sih sama-sama bagus, tinggal selera pemilik kucing saja yang nanti akan menentukan mau milih yang mana. Demikian artikelnya, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!