11 Daftar Makanan Kucing Halal Bebas Babi

Memberikan makan kucing haruslah dengan benar, yaitu yang bergizi. Namun bagi seorang muslim, memberi makanan yang bergizi tentu tidaklah cukup, kadang mereka juga menginginkan label halal dari sebuah makanan kucing agar lebih tenang.

Kenapa mereka melakukanya ? Tentu karena mereka ingin menghindari segala transaksi yang bersifat haram, sehingga mereka pun mencari makanan untuk kucing juga yang halal.

Untuk itu dalam beberapa hari terakhir, myhewan juga mencari berbagai informasi mengenai halal haramnya sebuah makanan kucing. Dan akhirnya kami menemukan beberapa daftar makanan kucing halal yang tidak mengandung babi serta terbuat dari makanan pilihan.

11 Daftar Makanan Kucing Halal

Berikut ini myhewan sajikan beberapa merk makanan kucing halal tanpa babi yang telah kami kumpulkan informasinya melalui internet :

POWER CAT

Power Cat merupakan salah satu merek makanan kucing buatan anak Indonesia asli. Sehingga untuk pembuatan makanananya telah di sesuaikan dengan kebutuhan kucing yang ada di Indonesia.

Power Cat
Power Cat

Selain itu, bagi seorang muslim yang menginginkan label halal dari MUI dalam sebuah kemasan makanan kucing. Maka Power Cat jawabanya, karena merek ini telah berhasil mendapat sertifikasi itu.

Jika anda ingin membelinya, Anda bisa mencarinya di beberapa market place besar di Indonesia. Atau Anda bisa mencarinya langsung di toko pakan hewan.

Untuk harganya sendiri, power cat di bandrol berdasarkan ukuran repacknya/ukuran eceran. Misal ada yang menjual ukuran repack 420 gr sebesar 28.000.

Penasaran ? Apakah Whiskas Benaran Mengandung Babi ?

MY PET Tuna Chicken

Produk makanan My Pet tuna chicken juga diklaim tidak mengandung babi. Sehingga bisa dikatakan halal. Namun My Pet belum memiliki sertifikasi halal dari MUI.

my pet makanan kucing
my pet makanan kucing by olx.co.id

Tapi setidaknya merek ini bisa membuat tenang hati para muslim. Pasalnya dalam makanananya tidak mengandung pork/babi. Sehingga dalam transaksinya nanti bisa halal.

Untuk harganya sendiri, My Pet juga dibanderol berdasar ukurannya. Contoh untuk ukuran 19000 Gram / 19 Kg harganya adalah Rp 377.000 .

IM ORGANIC Indonesian Best

IM ORGANIC Indonesian BEST adalah sebuah produk makanan kucing yang diformulasi khusus untuk kesehatan kucing anda. Terbuat dari daging pilihan yang disembelih secara islami dan tidak mengandung babi sehingga halal untuk digunakan.

im organic
Im organic by tokopedia

Dalam sebuah makanan Im Organic Indonesian Best memiliki kandungan nutrsi berupa :

  • Protein 30%,
  • Lemak 14%,
  • Abu 7,5%
  • Serat kasar 3,5%
  • Kalsium 1,1%
  • Fosfor 1,0%
  • Natrium 0,7%
  • Magnesium 0,03%

Untuk masalah harga, Im Organic dibanderol sekitar Rp 295.000 untuk ukuran kemasan 3.5 Kg.

Baca Juga Daftar Makanan Kucing Rasa Ikan Tuna.

CAT CHOIZE

Cat Choize juga merupakan salah satu merek makanan yang digadang-gadang halal untuk dibeli. Karena dalam claimnya, mereka tidak membuatnya menggunakan daging babi maupun bangkai hewan lain. Selain itu mereka juga tidak menambahkan zat adiktif berbahaya.

cat choize
Cat Coize

Namun, kendati di klaim halal tidak mengandung babi, merek ini belum memiliki label halal dari MUI.

Bagaimana Pendapat Orang2 ? Cek Review Cat Choize Dari Catslover Lain

Untuk harganya sendiri, Cat Choice di hargai Sekitar Rp 18.000 untuk ukuran packing 800 gram dan ada juga ukuran lain dengan harga yang berbeda tentunya.

EXCEL Cat Food

Makanan merek Excel merupakan makanan kucing produksi dalam negri yang di keluarkan oleh perusahaan Japfa Comfeed Indonesia.

Dalam deskripsinya, produk ini dibuat tanpa daging babi, sehingga halal. Selain itu, produk ini telah dilengkapi zat pengurang bau kotoran agar tidak menyengat. Jadi cocok bagi Anda yang suka terganggu dengan bau kotoran kucing.

Excel Makanan kucing
Excel

Untuk urusan harga, merek ini di banderol sekitar 11.500 untuk ukuran 500 gram.

ORI CAT

Ori Cat termasuk kedalam salah satu makanan kucing yang besaral dari China. Memiliki desain yang cukup menarik dengan harga yang cukup menarik juga. Maksudnya murah gitu. Hehehe.

Merk Ori Cat masuk ke dalam makanan premium yang cukup saya rekomendasikan, soalnya sudah halal, proteinya cukup tinggi, harga murah, dan kucing juga lumayan banyak yang suka.

Untuk melihat ulasan dari orang orang, bisa cek review ori cat dari myhewan.

KITCHEN FLAVOUR

Kitchen Flavor merupakan makanan kucing yang cukup diminati oleh catslover Indonesia. Hal ini terjadi karena tidak mengandung babi dan sudah grain free. Selain itu pula, merk memiliki kadar protein yang cukup tinggi, yaitu sekitar 38%.

Harga yang ditawarkanpun cukup murah, yaitu kisaran 33 ribu untuk ukuran 500 gram. Apabila Anda tertarik untuk membaca ulasan lebih lengkapnya, bisa kunjungi review makanan kucing kitchen flavor no pork and grain free.

KIT CAT Wet Food

Jika daftar sebelumnya berupa makanan kucing kering, maka daftar selanjutnya adalah berupa makanan kucing basah yang memiliki nama Kit Cat Wet Food. Dalam penjelasannya, merk ini telah mengklaim no pork and grain free. Jadi bila Anda mencari makanan kucing basah bebas babi, bisa beli Kit Cat Wet Food.

Kit Cat menawarkan berbagai keunggulan yang bisa konsumen peroleh untuk kucing mereka, seperti hair ball control, mencegah infeksi saluran kemih, menjaga kesehatan ginjal, dan masih banyak lagi. Bila Anda penasaran mengenai apa saja yang terkandung di dalamnya, bisa baca review Kit Cat Wet Food.

BOLT DRYFOOD

Bolt merupakan makanan kucing asli Indonesia, diproduksi oleh Pt Central Proteina Prima Tbk. Sebagai makanan kucing asli dalam negri, Bolt tidak mau kalah dalam hal kualitas. Hal ini diperkuat dengan adanya sertifkat berupa AAFCO, BRC, SKP, dan lain sebagainya.

Berdasarkan penjelasan dari penjualnya, Bolt bebas babi. Jadi bagi yang mencari makanan kucing halal, bisa mencoba merk ini. Bila Anda tertarik mencobanya, dan ingin mengetahui informasi lebih dalam lagi. Silahkan kunjungi review makan kucing Bolt.

BRAVERY SALMON ADULT CAT

Bravery Salmon Adult Cat merupakan makanan kucing yang cukup mahal, karena diproduksi oleh Amerika. Jadi standarnya mengikuti standar makanan kucing sana. Tapi meski mahal, setara dengan kualitasnya. Soalnya merk ini menggunakan bahan bahan alami dan dagingnya dari daging Salmon segar.

Dalam deskripsi salah satu toko makanan kucing, disebutkan bahman merk ini sudah grain free, bebas babi, bebas bahan pengawet, bebas pewarna, dan menggunakan bahan bahan alami.

Bila Anda tertarik untuk mencobanya, Anda harus menyiapkan uang yang lumayan. Soalnya harga untuk 400 gram saja sekitar 63.000an. Tapi gak papa kok. Sebanding dengan apa yang mereka tawarkan.

Kucing kurus ? Lihat Daftar Makanan Penggemuk Kucing.

MEO KITTEN FOOD

Meo Kitten Food adalah makanan kucing keluaran perusahan Perfect Companion Indonesia. Makanan ini memiliki bahan bahan yang berasal dari berbagai sumber, baik dari daging dagingan maupun nabati. Namun dalam komposisinya, kami tidak menemukan ada unsur babinya.

Oleh sebab itu, meski tidak ada keterangan langsung, admin myhewan menganggapnya kalau makanan ini tidak mengandung babi sama sekali. Apabila kedepan ada informasi yang berubah, maka akan saya perbaharui. Atau jika lebih aman, bisa pilih merk lain. Dan jikalau ingin mengetahui lebih dalam. Bisa baca ulasan mengenai review makanan kucing meo.

Catatan : Informasi di atas, myhewan kumpulkan dari sebuah deskripsi penjualan produk di https://www.tokopedia.com/find/makanan-kucing-halal. Untuk itu jika ada kesalahan, Anda bisa menegur kami melaui kolom komentar atau menghubungi kami melalui kontak yang telah disediakan.

Demikian artikel mengenai daftar makanan kucing halal yang tidak mengandung babi. Semoga bermanfaat.

8 Replies to “11 Daftar Makanan Kucing Halal Bebas Babi”

  1. seorang muslim tidak bisa menyentuh makanan kucing yg mengandung babi.
    Mmg tidak kita makan, tapi kaitannya dengan sentuhan, yakni syarat sah nya sholat (tubuh dan pakaian kita harus bebas najis).
    karena najis babi tidak bisa hilang hanya dengan bilasan air saja, tapi harus dibilas air 7 kali yg salah satu bilasannya dicampur dengan tanah.
    tentu sangat merepotkan sekali apabila kita harus membilas 7 kali setiap setelah menyentuh makanan kucingnya.
    apalagi salah satu bilasannya harus dicampur dgn tanah.

    1. Betul sekali mas Indra. Untuk itu sangat penting bagi seorang muslim yang memelihara kucing, untuk memilah makanan yang bebas babi / no pork.

  2. Tp jg perlu diketahui bkn kenajisan saja mslhnya, buat makanan kucing jg perlu kehigienisan. Sprt yg kita tau kl dlm daging babi sk ada cacing atau telur cacingnya. Krn bagi kucing kl terkontaminasi cacing dlm tubuhnya jg berbahaya. Nah itu jg knp lbh baik makanannya bebas dari kandungan babi.

  3. Apakah pakan kucing merek maxy mengandung babi ?? Maaf saya belum tau jadi tanya. Karna sudah lama saya pakai maxy untuk semua kitten saya dirmh

  4. Mau nanya, kalau royal canin, apa betul mengandung babi? Soalnya kucing sya lgi masa pnyembuhan jdi pakai RC gastro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!