Waspadai, 11 Ciri Ciri Kucing Mau Mati

ciri ciri kucing mau mati
Kucing Sekarat by catslovetoknow.com

Kematian adalah sebuah proses alam yang akan terjadi pada setiap makhluk yang bernyawa, baik pada manusia, hewan, dan tumbuhan. Salah satu hewan yang juga pasti akan mati adalah kucing.

Kucing termasuk hewan yang bisa hidup lumayan lama, yaitu sekitar puluhan tahun. Selain itu, seperti manusia, ciri ciri kucing mau mati juga ada. Bukan hanya satu tapi lumayan banyak tandanya.

11 Tanda Kucing Mau Mati

1.Nafsu Makan Berkurang

tanda tanda kucing mau mati
Kucing by cats.lovetoknow.com

Salah satu ciri ciri kucing mau mati yang biasa terlihat adalah menurunya nafsu makan sang kucing. Tetapi untuk menentukan benar atau tidaknya, Anda harus melihat tanda lain. Karena nafsu makan yang berkurang juga terjadi pada kucing sakit. Contohnya kucing masuk angin.

Jika Anda mencoba memberkan makanan yang biasa ia makan. Namun tetap tidak mau, maka satu hal yang jelas adalah kucing Anda sedang bermasalah. Entah disebabkan oleh sakit maupun tanda kematian pada kucing.

Baca Juga VCO, minyak ajaib bagi kucing

2. Berubahnya Perilaku Kucing

Perubahan perilaku yang dimaksud bisa berupa depresi maupun tingkah laku lain. Misalkan yang tadinya kucing Anda aktif dan suka bermanja. Lalu tiba-tiba berubah jadi diam saja. Ini bisa merupakan tanda kucing akan mati. Meski bukan tanda 100 persen.

3. Lebih Sering Tidur

Tanda Kucing Akan Mati
Kucing Suka Tidur

Akibat kucing tidak mau makan, maka lumrah kucing menjadi lemas dan suka tidur. Perubahan perilaku ini terjadi akibat kucing sedang mengalami hal yang buruk pada kesehatannya.

Anda perlu memeriksakannya, untuk mengetahui apakah kucing sedang sakit atau bahkan sedang sekarat, tanda mau meninggal.

4. Nafas Terganggu

Ciri ciri kucing yang mau mati juga akan mengalami gangguan pernapasan. Seperti sesak dan tersendak, layaknya manusia yang sedang sekarat.

Apabila Anda menjumpai kondisi semacam ini, segera bawa kucing ke dokter. Agar segera mendapat pertolongan.

5. Memilih Bersembunyi

ciri ciri kucing mau mati segera
Kucing Suka Bersembunyi

Ada beberapa perilaku kucing yang memilih mati ditempat yang sulit ditemukan majikannya. Entah itu karena tidak ingin tuanya tau, atau karena motif lain.

Tapi yang pasti sering terjadi jika kucing merasakan mau mati, maka ia akan sering bersembunyi dari tuanya.

Udah tau belum ? Kenapa Anak Kucing Sering Mati Setelah Dilahirkan

6. Kurang Bersemangat Dan Gairah

Kucing yang merasa dirinya akan mati, biasanya mulai menarik diri dari aktivitas harianya. Sehingga kucing terlihat sangat tidak bersemangat dan hilang gairah hidupnya.

Kejadian yang sungguh menyedihkan tapi itu merupakan proses alami yang harus dijalani.

7. Kucing Terlihat Sedih

Kucing yang merasa sebentar lagi akan mati dan meninggalkan majikanya, pasti akan merasa sedih juga. Apalagi jika kenanganya denga sang majikan adalah kenangan yang baik. Dimana sang majikan menyayanginya dan tak pernah menelantarkannya.

Pasti sang kucing akan sangat bersedih dan menampakan kesedihannya lewat perilakunya.

Walaupun sebenarnya tidak semua kucing yang sedih diakibatkan oleh perasaan mau mati. Baca juga penyebab umum kucing murung dan sedih.

8. Fungsi Indranya Mulai Berkurang

tanda kematian pada kucing
Funsgi Indra Menurun

Kucing yang sudah tua sudah pasti bakal berkurang kualitas indranya. Baik indra penghlihatan, penciuman, hingga pendengaran. Namun pada kucing yang akan mati. Penurunan fungsi ini bisa menurun lebih jauh lagi.

Apalagi jika si kucing juga mengalami penyakit yang dapat mengganggu panca indranya.

9. Mulai Susah Mencerna Makanan

Selain tidak bernafsu, tandan kematian kucing juga bisa berupa gangguan pencernaan. Akibat semakin melemahnya kondisi kucing.

Jika Anda melihat banyak tanda seperti di atas, maka memang kemungkinan dugaan Anda bahwa kucing Anda akan mati adalah benar

10. Kucing Mulai Kehilangan Berat Badan

Jika Kucing Anda selama beberapa hari kehilangan nafsu makan, dan tak kunjung sembuh. Pasti badanya akan lebih kurus.

Anda sebaiknya segera membawanya ke dokter jika selama penurunan nafsu makan tersebut, belum sempat Anda periksakan.

Ini agar kondisi kucing bisa teridektifikasi dengan jelas. Apa yang menjadi penyebab kucing Anda berubah. Apakah sakit biasa atau karena tanda kucing Anda mau mati.

Baca Juga Panduan mengubur kucing yang mati, awas jangan sampai salah.

11. Sering Kejang kejang

Mungkin tanda ini merupakan tanda yang paling jarang terlihat. Karena kejang biasanya terjadi pas beberapa saat sebelum kucing benar – benar mati.

Oleh sebab itu, manusia jarang melihatnya. Karena tidak mungkin si empus ditungguin seharian penuh selama dia sakit.

Demikian artikel mengenai ciri ciri kucing mau mati versi myhewan. Semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!