12 Tips Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Sunlight

cara menghilangkan kutu kucing dengan sunlight

Beberapa orang lebih mengenal sunlight sebagai sabun untuk mencuci piring, namun jangan salah ternyata ada manfaat lain yakni menghilangkan kutu kucing. Lantas bagaimana cara menghilangkan kutu kucing dengan sunlight?

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Sunlight

Seringkali para pecinta kucing merasa tidak nyaman dan kasihan terhadap kucing yang mengalami permasalahan adanya kutu dalam badanya. Oleh karena itu, perhatikan cara menghilangkan kutu kucing dengan sunlight berikut ini:

  1. Siapkan air hangat untuk memandikan kucing, pastikan suhu tidak terlalu panas atau dingin karena kulit kucing sangat sensitif. Selain itu, penggunaan air hangat akan membantu kucing nyaman saat kamu mandikan.
  2. Siapkan bak mandi untuk memandikan kucing, kemudian isi dengan air hangat hanya pada sebatas perut kucing.
  3. Campurkan sunlight kedalam bak mandi kucing, kemudian campurkan hingga sedikit berbusa.
  4. Pertama-tama basahi leher kucing dan gosok menggunakan sabun sunlight, tujuannya agar kutu tidak dapat berpindah ke leher dan wajah kucing.
  5. Setelah selesai masukan kucing secara perlahan ke dalam bak mandi kemudian basahi seluruh tubuh kucing.
  6. Langkah selanjutnya yakni gosokan sunlight pada tubuh kucing hingga berbusa. Biasanya takaran untuk satu kucing cukup dengan 2-3 sendok sabun.
  7. Cara menggosok yang tepat adalah dengan menyisir menggunakan jari ke tubuh kucing secara merata. Hal ini bertujuan agar sabun dapat masuk kedalam bagian kulit kucing.
  8. Ketika menggosok kucing sebaiknya disertai dengan memijit-mijitnya secara perlahan dan senyaman mungkin, agar kucing betah berlama-lama di dalam bak mandi.
  9. Setelah semua selesai maka bilas dengan air hangat sampai bersih dan merata. Sebaiknya gunakan air mengalir hal ini bertujuan agar kutu hilang dari tubuh kucing secara menyeluruh.
  10. Langkah terakhir jangan sampai lupa untuk mengeringkan tubuh kucing dengan handuk kering. Posisikan kucing dalam rasa nyaman dan elus bagian tubuh yang basah agar cepat kering.
  11. Jangan lepaskan kucing sebelum kering karena dapat membuat tubuh menjadi kotor lagi.
  12. Proses pemandian kucing dapat dilakukan selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar kutu cepat hilang dari tubuh kucing.

Baca Juga

Berapa Kali Sebaiknya Kucing Dimandikan Dalam Seminggu ?

Sampo Manusia Pengganti Sampo Kucing Apa Saja Ya ?

5 Merk Obat Kutu Kucing Paling Ampuh Di Apotik

Apakah Sunlight Tidak Bahaya Untuk Kucing ?

Menurut data yang myhewan peroleh dari teknikkita, memakai sunlight untuk membasmi kutu kucing adalah aman aman saja, karena sudah banyak pecinta kucing yang sudah mencobanya.

Malah banyak juga yang membuat tutorial mengenai membasmi kutu kucing menggunakan minyak telon, obat-obatan, hingga garam. Namun pada kesempatan ini myhewan Cuma membahas mengenai sunlight saja.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan kutu kucing dengan sunlight semoga bermanfaat dan menambah wawasan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!