Cara Menggemukan Kucing Paling Efektif [Terlengkap]

Jika Anda seorang pecinta kucing yang ingin menggemukan kucing, maka myhewan akan kasih beberapa tips jitu yang bisa Anda lakukan secara efektif.

Cara Menggemukan kUcing
Kucing Gemuk

Tak bisa dipungkiri, memiliki kucing gemuk merupakan salah satu idaman beberapa kaum pecinta empus. Karena kucing yang gemuk akan terlihat lebih menggemaskan dan lucu ketimbang kucing kurus.

8 Cara Menggemukan Kucing

Bikin kucing gemuk bisa dibilang gampang gampang susah. Namun myhewan akan tetap memberi beberapa tips jitu untuk menaikan berat kucing. Berikut tipsnya :

1. Jangan Bikin Stress

Kucing yang stress dan tidak nyaman dengan lingkungannya akan membuatnya menjadi murung dan tidak nafsu makan, hal ini akan berakibat ke berat badan kucing.

Kucing Tress Bikin Kurus
Kucing Stres

Oleh sebab itu, dengan menghindarkan kucing dari stress akan membantu kucing terhindar dari berbagai masalah. Salah satunya bisa terhindar dari masalah kehilangan nafsu makan.

Kucing yang bahagia tentu akan lebih memiliki nafsu makan yang banyak ketimbang kucing yang stress. Dengan nafsu makan yang banyak, tentu bisa bikin kucing jadi gemuk.

2. Menambah Nafsu Makan Kucing

Jika Anda ingin menggemukan kucing maka kucinya adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh kucing harus lebih banyak dari tenaga yang dikeluarkan kucing. Nah, ini cuma bisa didapat kalau kucing doyan makan.

Anda dapat menambahkan sedikit madu atau vco dalam makanan kucing untuk membantu menaikan nafsu makannya.

3. Memberi Makan Kucing Dengan Protein

makanan untuk menggemukan kucing
Berbagai Makanan Sumber Protein

Protein sangat berguna sekali bagi proses pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup. Tentu ini juga terjadi pada kucing. Dimana kucing yang kebutuhan proteinya tercukupi, maka biasanya kucing akan memiliki berat badan yang ideal, bahkan bisa gemuk.

Beberapa makanan sumber protein yang bisa di dapat dengan mudah adalah daging ayam, ikan, susu, kuning telur, dan sebagainya.

4. Memberikan Vitamin

Selain memberikan manakan yang bergizi, Anda juga dapat menambahkan sedikit vitamin untuk menaikan nafsu makan kucing dan menjaganya agar tetap fit.

Anda bisa menggunakan madu maupun kuning telur sebagai vitamain dan suplemen tambahan. Selain itu, Anda juga bisa membelinya di marketplace maupun toko hewan terdekat.

Butuh Vitamin ? Cek rekomendasi vitamin agar kucing doyan makan yuks

5. Pastikan Kucing Memiliki Jam Istirahat Yang Cukup

Bikin Kucing Gemuk
Kucing Tidur

Seperti pada manusia, kucing yang memiliki jam istirahat cukup, tentu akan berpengaruh ke berat badannya. Dimana jika kucing cukup istirahat maka badanya bisa ideal dan bahkan malah bisa jadi gemuk.

6. Berikan Susu

Susu sangat bermanfaat sekali untuk kucing. Anda bisa memberikan susu sebagai upaya untuk bikin kucing gemuk. Yang penting jangan beri susu sapi. Anda bisa membeli susu khusus kucing di toko toko kebutuhan hewan. Atau bisa juga membeli susu manusia untuk kucing.

Susu akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kucing, berbagai kandungan penting dalam susu bisa membantu dalam proses pertumbuhan dan perkembangan kucing.

7. Seringlah Menyodorkan Makanan Pada Kucing

Untuk membantu menaikan nafsu makan kucing, rajinlah menyodorkan makanan ke kucing. Apalagi jika kucing habis main atau jalan-jalan. Segera tempatkan makanan pada tempat makan kucing. Atau bisa Anda sodorkan langsung.

cara bikin kucing jadi gemuk
Kucing Doyan Makan

Jika ini sering dilakukan, niscaya berat kucing lama-lama akan naik dan menjadi gemuk.

8. Jangan Biarkan Kucing Sering Keluar

Kucing yang sering keluar tentu dia akan bermain dan banyak bergerak. Nah jika kucing banyak bergerak tentu makanan yang ia makan akan rubah jadi tenaga. Kalau begini, upaya penggemukan kucing bisa terhambat atau malah gagal.

Jadi sebaiknya, cegah agar kucing tidak sering keluar rumah. Agar menghemat pengeluaran energi yang berimbas pada berat badan kucing.

Demikian artikel mengenai cara menggemukan kucing yang paling efektif, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!