Kucing Saya Makan Mie Instan ? Bagaimana nih ?

kucing makan mie
Ilustrasi by Cattime.com

Mie merupakan salah satu makanan yang digemari manusia karena memiliki rasa yang enak, serta mudah dalam membuatnya. Lalu bagaimana jika ternyata hewan peliharaan seperti kucing juga suka menyantapnya. Entah karena memang merasakan rasanya atau karena lapar, beberap kucing peliharaan kerap terlihat sedang asyik menyantap mie instan.

Jadi, bolehkah kucing makan mie ? Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing, sebaiknya tidak memberikan mie kepada hewan tersebut. Karena tidak bagus untuk kesehatannya. Entah itu Indomie, Mie sedap, atau yang lainya, tetap saja jangan.

Logikanya saja, jika para dokter saja memberikan wejangan pada manusia agar tidak sering-sering makan mie instan, apalagi bagi hewan. Yang mana memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.

Mengapa Kucing Suka Makan Mie ?

Karena kucing sudah mulai berevolusi menjadi hewan pemakan segalanya. Maka tidak perlu heran jika akhir-akhir ini banyak sekali kucing peliharaan yang doyan nasi, gorengan, krupuk, hingga mie instan.

Dalam beberapa kasus, para pemilik kucing sengaja iseng mencoba memberikan makan kucing dengan mie. Namun setelah beberapa kali mencoba, akhirnya kucing malah menjadi doyan dan pecandu mie.

Ilustrasi by youtube.com/putraaquarius

Itu karena kucing rumahan memang organ pencernaannya sudah bisa bersahabat dengan makanan selain daging.

Namun ini sangat tidak disarankan, sebaiknya berikan makanan kucing secara normal, entah itu makanan seperti whiskas, ikan,daging ayam, atau makanan lazim lainnya.

Apakah Mie Berbahaya Bagi Kucing ?

Jika kucing dibiarkan terlalu sering menyantap mie layaknya manusia, maka kemungkinan kucing dalam bahaya. Karena kesehatannya bakal terganggu.

Terutama bagi organ pencernaannya. Seperti yang sudah kita tahu, mie merupakan salah satu jenis makanan yang cukup sulit dicerna oleh tubuh. Apalagi mie juga memiliki gizi yang sedikit. Baca juga bahaya sosis bagi kucing.

Jadi memang sebaiknya jangan pernah berpikir untuk mengganti makanan kucing dengan mie karena harganya jauh lebih murah. Meskipun kucing doyan, tetap saja sebaiknya jangan.

Beberapa hal yang mungkin terjadi jika Anda terlalu sering memberikan mie kepada kucing Anda :

  1. Kucing kekurangan gizi.
  2. Bertubuh kurus.
  3. Kucing sering sakit.
  4. Kucing muntah.
  5. Organ Pencernaan kucing sering bermasalah.
  6. Kucing cepat mati.
  7. Kucing kurang aktif

Apakah Mie Memiliki Manfaat Bagi Kucing ?

Bagi kesehatan kucing peliharaan Anda, tentu mie tidak memiliki manfaat apapun kecuali sebagai sumber tenaga saja.

Namun jika dilihat dari sisi yang lain, mie memiliki manfaat sebagai variasi makanan bagi kucing. Biar kucing tidak bosan dengan makanan yang biasa dia makan.

Tetapi jika Anda ingin memberikan variasi makanan pada kucing, bisa dengan menggunakan makanan lain selain mie. Setidaknya yang memiliki gizi yang cukup agar kebutuhan nutrisi kucing tetap terpenuhi.

Artikel Tekait :

Kenapa Kucing Suka Makan Ikan Asin, Padahal Asin

Kucing Makan Tahu Apakah Boleh ?

Kenapa Kucing Makan Roti ?

Bagaimana Jika Kita Memberikan Mie Yang Di Padukan Makanan Bergizi, Seperti Ikan Atau Whiskas ?

Jika memang Anda tetap kekeh dan ingin mencoba memberikan makan kucing dengan mie. Lalu demi tetap memberikan gizi maka Anda padukan dengan makanan lain. Apakah hal demikian boleh ?

Boleh saja, tapi tetap tidak disarankan. Karena memang tidak ada larangan memberikan mie kepada kucing.

Rumah Dekat Indomaret ? Harga Whiskas di Indomaret

Hanya saja para dokter hewan maupun para pemerhati kucing menghimbau untuk tidak memberikan mie kepada Kucing.

Tetapi tetap keputusan Anda pada diri Anda sebagai pemilik hewan.

Yang jelas, jika memang Anda memelihara hewan, sayangilah dan berikan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai hewan peliharaan Anda tak terurus. Apalagi tidak terurus sampai mati,

Demikian Artikelnya, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!