Bolehkah Kucing Makan Udang Dan Sejenisnya ?

Kucing adalah salah satu hewan yang gemar berburu hewan kecil, sehingga banyak sekali daftar hewan yang menjadi mangsanya. Salah satunya adalah udang. Lalu kira-kira apakah kucing makan udang itu boleh ?

udang untuk kucing
Udang

Kucing ternyata boleh makan udang, asalkan sudah dimasak. Udang yang telah dimasak bisa dijadikan sebagai sumber protein tambahan untuk kucing. Selain itu bisa dijadikan selingan agar kucing tidak bosan.

Q&A

Apakah Kucing Benaran Doyan Udang ?

Saya rasa tidak semua kucing akan suka udang, karena pada habitat aslinya, jarang sekali kucing memakan udang. Karena kucing tidak menyelam, sedangkan udang adanya di dasar air.

Namun tetap saja ada kucing yang doyan udang, biasanya ini diakibatkan karena bau amis dari udang. Seperti yang sudah kita tahu, kucing kan memang suka terhadap makanan yang berbau amis.

Bahkan nasi asalkan baunya amis, kucingpun mau memakannya. Apalagi udang ?

Namun Anda tidak boleh memaksanya, cukup uji saja dengan memberi dia satu ekor udang, lalu lihat. Apakah dia mau memakannya atau tidak ?

Jika mau, berarti kucing Anda kemungkinan doyan udang, dan Anda dapat sesekali memberikan udang untuk variasi makanan. Agar kucing tidak bosan.

Bagaimana Cara Menyajikan Udang Ke Kucing ?

Seperti yang sudah kita bahas tadi, sebaiknya sajikan udang dalam bentuk matang dan sudah dimasak, jangan yang masih mentah. Karena udang yang masih mentah berpotensi membawa hal-hal yang tidak bagus untuk kucing.

Namun selain memberikannya langsung, Anda dapat memberi udang dalam bentuk makanan kucing kemasan yang memiliki rasa udang. Karena dalam makanan seperti ini salah satu komposisi bahanya pasti adalah udang.

kucing makan udang
Makanan dari udang

Salah satu merk makanan yang memiliki komposisi udang adalah merek Universal World Pet. Merek makanan ini salah satu bahanya adalah udang dan dijual sekitar 15 ribu per 500 gram.

Selain itu ada juga merek CUTIES CATS TUNA SHRIMP yang terbuat dari ikan tuna dan udang dan dijual dengan harga sekitar 200 ribu untuk 8 Kg.

Apakah Ada Bahaya Kucing Makan Udang ?

Sebenarnya jika kucing diberikan udang secara tidak berlebihan dan dalam keadaan matang, maka kemungkinan tidak akan memiliki bahaya.

Namun jika sebaliknya, kucing Anda justru diberikan udang secara berlebihan atau bahkan memakan udang mentah. Maka bisa saja kucing akan mengalami beberapa gangguan kesehatan.

Bolehkah Memberi Makan Kucing Dengan Anak Kelinci ?

Penyebab gangguan kesehatan pada kucing adalah karena umumnya udang mentah mengandung dzat-dzat kimia yang ia peroleh dari makananya. Namun jika udang dimasak maka dzat dzat tersebut akan lenyap. Jadi memang harus dimasak dulu.

Gangguan kesehatan yang menimpa kucing biasanya meliputi gangguan pencernaan maupun alergi berupa gatal. Jadi perhatikan saja, apakah kucing akan kelihatan aneh setelah makan udang atau tidak. Jika tidak ada yang aneh. Berarti cocok makan udang.

Apakah Ada Manfaatnya Kucing Makan Udang ?

manfaat udang untuk kucong
Kucing Sehat

Tentu udang bermanfaat untuk kucing, yang paling jelas adalah sebagai sumber protein alami untuk kucing. Protein sangat berguna untuk menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh kucing.

Bahkan menu udang juga bisa masuk ke dalam menu makanan untuk menggemukan kucing. Karena kandungan nutrisinya yang cukup banyak. Baca juga jenis makanan penggemuk kucing apa saja ?

Nutrisi Apa Saja Yang Ada Dalam Udang ?

Ada beberapa nutrisi penting yang terkandung dalam udang, seperti omega 3, vitamin, selenium, antioksidan, dan lain sebagainya. Nutrisi – nutrisi tersebut sangat dibutuhkan kucing untuk pertumbuhanya. Jadi ini sangat cocok untuk masa pertumbuhan maupun program penggemukan kucing. Demikian artikelnya, semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang pecinta kucing asal Jawa Tengah. Saya Pernah memelihara beberapa kucing sekaligus. Dan itu juga yang menginpirasi saya untuk membuat blog ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!