Berapa Biaya Operasi Kucing Tumor, Mahal kah ?

biaya operasi tumor kucing

Menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa akhir-akhir ini, ada penyakit hewan peliharaan yang perlu mendapat perhatian. Salah satunya yaitu tumor yang bisa menyerang hewan apa saja termasuk kucing. Oleh karena itu, poin penting yang perlu kamu perhatikan adalah mengenai biaya operasi kucing tumor.

Penyebab dari tumor kucing sangat beragam, bisa karena beberapa faktor. Misalnya karena makanan, hormon, kelainan kelenjar dan lain lain .

Tumor dapat tumbuh pada bagian mana saja, bisa organ dalam hingga organ luar seperti kulit. Untuk pengobatanya biasa dilakukan melaui pembedahan atau operasi. Lalu kira kira berapa uang yang dibutuhkan ? Simak penjelasan kami.

Berapa Biaya Operasi Kucing Tumor?

Hingga tahun 2018 data jumlah kenaikan penyakit tumor yang menjangkit kucing dan anjing sekitar 80% (angka yang terbilang cukup tinggi). Untuk itu selayaknya pemilik hewan tersebut harus selalu memperhatikan dan memantau kesehatannya. Berikut ulasan harga operasi tumor:

1. Biaya Operasi Kecil Untuk Tumor Kucing

Operasi tumor kecil berlaku bagi kucing yang masih mengalami stadium awal untuk penyakitnya. Penanganan dengan segera ini sangat baik dan tentunya resiko untuk tumbuh kembali sangat minim. Adapun biaya untuk operasi ini biasanya sekitar Rp. 3.000.000.

Sebagai majikan yang baik selayaknya memperhatikan gejala dari penyakit tumor pada kucing, seperti halnya kurang nafsu makan, tubuh kurus kering, sering lemas, terdapat benjolan keras pada bagian tubuh tertentu dan semacamnya.

Baca Juga

Berapa Biaya Operasi Kucing Ambeien

Biaya Operasi Kucing Patah Tulang

2. Biaya Operasi Sedang Untuk Tumor Kucing

Operasi jenis ini dilakukan untuk kucing yang berada pada level tumor sekitar pertengahan, jadi gejalanya semakin jelas terlihat. Bahkan, biasanya kucing akan merasa gelisah dan sangat berbeda dengan kebiasaan. Maka dari itu pahami gejala tumor kemudian lakukan pemeriksaan.

Ketika kucing harus dioperasi tumor dalam stadium pertengahan setidaknya membutuhkan biaya sekitar Rp. 4.000.000. Nominal ini memang cukup tinggi, sebab membutuhkan peralatan khusus untuk menanganinya dan tentunya tidak boleh sembarangan.

3. Biaya Operasi Besar Tumor Kucing

Operasi besar pada kucing tumor dilakukan ketika ukuran tumor telah membesar dan berakar pada organ lain. Sedangkan untuk biaya yang dibutuhkan dalam operasi besar ini berkisar antara Rp. 5.000.000 atau bahkan lebih (semua tergantung pada tingkat kesulitan penanganan).

Namun, untuk estimasi keberhasilan pun tidak begitu besar jadi sebaiknya perlu pertimbangan matang. Namun tidak ada salahnya untuk tetap berusaha semaksimal mungkin.

Catatan : Untuk kalian yang merasa ingin membantu permasalahan tumor kucing bisa melalui kitabisa.com . Atau misal ingin meminta donasi untuk meringankan biaya bisa daftarkan diri anda ke kitabisa.com .

Baca Juga Biaya Pemeliharaan Kucing Selama Setahun, Kira kira berapa ?

Demikian ulasan mengenai biaya operasi kucing. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk menetapkan keputusan pada kucing peliharaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!