Berapakah Kisaran Biaya Operasi Kucing Patah Tulang?

biaya operasi patah tulang kucing

Memiliki hewan peliharaan sekarang ini menjadi salah satu hobi banyak orang. Sama seperti manusia dalam aktivitas harian hewan juga pernah sakit bahkan terjatuh hingga tulangnya patah. Untuk itu pemilik perlu menyiapkan akomodasi biaya operasi kucing patah tulang.

Biaya operasi patah tulang kucing berkisaran 600 ribuan hingga 2jutaan. tergantung tingkat keparahan dan kesulitan yang dokter temui. Selain itu juga tergantung pada rumah sakit mana Anda ingin melakukannya.

Biaya Operasi Kucing Patah Tulang

Kucing kini menjadi salah satu binatang peliharaan yang banyak dicari. Terkadang, ada kejadian yang kurang menganakkan sehingga kucing mengalami patah tulang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda ketahui berapa kisaran biayanya. Cek ulasan berikut ini:

1. Biaya Operasi Patah Tulang Kucing Saja

Patah tulang mungkin saja terjadi pada kucing dalam keadaan tidak sadar maupun sadar, bisa jadi karena tertabrak atau karena jatuh saat bermain. Hal tersebut sudah umum terjadi, akibatnya kucing akan mengalami kesulitan dalam berjalan.

Selayaknya pemilik kucing peduli dan memperhatikan kesehatannya, karena jika dibiarkan secara terus menerus mengakibatkan luka infeksi dan semakin parah. Sebaiknya operasi segera dilakukan dengan biaya kisaran Rp. 600.000 – Rp 2.000.000 ( / lebih ) per ekor untuk operasi saja.

Baca Juga

Kisaran Biaya Operasi Kucing Ambeien

Berapa Biaya Operasi Tumor Pada Kucing

Rincian Biaya Perawatan Kucing

2. Biaya Operasi Kucing dan Rawat Inap

Ketika luka patah tulang parah, membuat pemilik harus membiarkan kucing untuk menginap di rumah sakit. Biasanya biaya yang dikeluarkan sedikit mendapat diskon. Pertama biaya operasi patah tulang sekitar 600 ribu sampai 2 juta dan rawat inapnya Rp. 50.000, jadi total harga Rp. 650.000 – 2.050.000 atau lebih.

Bagaimanapun juga ketika kucing kesayangan mengalami kesakitan pemilik harus merelakanmu untuk menginap di rumah sakit agar mendapat penanganan maksimal. Biaya tersebut sebanding dengan pelayanan yang diterima oleh binatang peliharaan.

3. Biaya Operasi Patah Tulang Disertai dengan Resep Obat

Biaya yang harus dikeluarkan majikan ketika mengetahui binatang kesayangannya harus melalui operasi patah tulang bisa dibilang standarnya sekitar Rp. 600.000 – Rp 2.000.000. Namun jika disertai dengan obat khusus mungkin sebagai pencegah infeksi biaya sekitar Rp.30.000 jadi total Rp. 630.000 – 2.030.000 atau lebih.

Namun perlu diperhatikan juga, terkadang juga ada beberapa biaya tambahan yang tidak terduga. Seperti vitamin, salep oles, obat luka dan semacamnya.

Demikian ulasan mengenai biaya operasi kucing. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi perkiraan biaya yang perlu dipersiapkan untuk pengobatan kucing.

4 Replies to “Berapakah Kisaran Biaya Operasi Kucing Patah Tulang?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!