7 Jenis Bau yang Tidak Disukai Kucing

Bicara mengenai bebauan, umumnya orang sangat menyukai berbagai wewangian yang memiliki aroma segar dan kuat. Namun nyatanya hal itu bisa Anda manfaatkan untuk mengusir beberapa jenis binatang. Pasalnya ada bau bau yang tidak disukai kucing beserta hewan lainnya.

Alasan kenapa mereka tidak menyukainya tentu karena bau tersebut mengganggu sistem penciuman kucing. Sedangkan seperti yang sudah kita tahu, kucing sangat mengandalkan penciuman untuk mengenali makanan mana yang cocok untuk mereka dan yang tidak cocok untuk mereka.

Untuk itu, ketika mereka merasakan ada yang membuat penciuman mereka kacau, maka mereka akan menghindarinya sebisa mungkin.

Ragam Jenis Bau Yang Tidak Di Sukai Kucing

bau yang tidak disukai kucing

Tahukah Anda jika kucing sangat membenci aroma wangi dan segar? Fakta ini mungkin jarang orang mengetahuinya. Berikut ada beberapa jenis bau yang sangat tidak disukai oleh hewan itu, berikut listnya:

1. Bau Menthol

Jika selama ini bau menthol dari balsam, minyak angin dan kayu putih sering kali Anda jadikan sebagai media terapi karena terasa menyegarkan. Namun faktanya, kucing sangat tidak menyukai aroma ini sebab terlalu tajam sehingga membuatnya kurang nyaman.

Kalau tidak percaya, coba dekatkan botol minyak angin ke kucing dan buka penutupnya sebentar. Pasti kucing akan otomatis menjauh.

Setelah tau fakta ini, tolong jangan buat main main atau isengin kucingnya. Apalagi buat jailin, kasihan. Hehehe. Cukup sebagai pengetahuan saja, dan kalau memang perlu digunakan, gunakan jika memang dirasa harus melakukanya.

2. Lemon

Sama seperti menthol, kucing juga sangat tidak menyukai aroma dari lemon karena terlalu tajam hingga menusuk hidung. Padahal seringkali orang menjadikan bebauan ini sebagai pengharum ruangan, karena segar dan membuat rileks.

So, apabila kalian punya kucing, jangan sekali kali gunakan parfum ruangan beraroma lemon yah. Kecuali jika kalian memang alergi atau tidak suka kucing. Maka bisa gunakan ini sebagai pencegahan biar kucing tetangga tidak suka masuk ke rumah Anda.

3. Jeruk

Selain lemon, kucing juga sangat membenci jeruk. Sebagian besar orang belum banyak yang tahu jika aroma buah itu sangat berbahaya bagi hewan ini. Pasalnya buah tersebut memiliki bau segar dan tajam sehingga dapat mengganggu sistem pencernaan, penciuman dan saraf.

Maklum saja sih, karena kucing memang mengandalkan penciuman untuk mengenali jenis makanannya, maka saat mereka mencium bau bau yang tajam ( bukan amis ) maka mereka menghindarinya.

Penggunaan parfum ruangan beraroma jeruk bisa kamu jadikan sebagai cara mengusir kucing secara alami dari rumah.

Terutama bagi yang memiliki alergi terhadap bulu kucing, seperti yang kita tahu, bulu kucing sangat berbahaya bagi manusia yang memiliki alergi kepada mereka. Bisa bikin sesak nafas dsb. So usir dengan santuy menggunakan wewangian saja.

4. Parfum

Bukan hanya buah-buahan saja, nyatanya kucing juga sangat membenci parfum. Padahal benda ini memiliki aroma yang sangat wangi dan kuat, sehingga orang-orang menggunakannya untuk menghilangkan bau kurang sedap sehingga tubuh tetap tampak segar.

So, apabila kalian suka diganggu kucing tetangga yang nempel nempel mulu. Coba gunakan parfum di badan kamu, tertutama bagian kaki. Dan lihatlah hasilnya.

5. Cabai

Seperti Anda ketahui, cabai selain memiliki rasa pedas nyatanya sayur ini juga menimbulkan aroma yang sangat kuat sehingga tidak heran jika baunya masuk ke dalam daftar yang kucing benci. Pasalnya, bisa mengganggu sistem dari indera penciumannya.

Jika kamu perhatikan kehidupan kucing liar, jarang sekali kucing mau makan ikan tongkol yang berlumuran sambal balado. Karena saat mereka menciumnya, maka akan merasakan bau cabai yang tidak ia sukai. Alhasil mereka melewatkan begitu saja.

6. Asap

Bau yang tidak disukai kucing selanjutnya adalah asap. Dalam hal ini manusia pun juga kurang menyukainya. Pasalnya aromanya sangat mengganggu, bahkan sangat berbahaya bagi sistem pernafasan.

Bahkan dikutip dari liputan6, kucing yang memiliki majikan perokok maka peluang mereka terkena kanker dan penyakit pernapasan menjadi sangat tinggi. So apabila kamu seorang catslover yang memiliki peliharaan di rumah, hindari merokok di dekatnya.

7. Pengharum Ruangan

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya kucing sangat membenci aroma yang sangat kuat pada pengharum ruangan. Hal ini karena hewan itu memiliki sistem penciuman tajam, jadi bebauan tersebut sangat berbahaya baginya, meskipun manusia sangat menyukainya.

Coba deh, jika kamu memang tidak memelihara kucing, tapi suka kedatangan tamu berupa kucing tetangga, atau yang liar.

Dalam beberapa hari, coba mulai gunakan beberapa merk pengharum ruangan. Dan lihatlah perbedaan antara sebelum menggunakan dan sudah menggunakan. Apakah kucing tetap suka masuk ke rumah, atau malah sudah tidak mau masuk ke dalam rumah kamu.

Nah, itulah deretan jenis bau yang tidak disukai kucing, mulai dari buah, sayur, parfum hingga pengharum ruangan. Padahal menurut manusia aroma-aroma itu sangat menyenangkan, bahkan bisa membuat seseorang menjadi rileks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!