10 Antibiotik Untuk Kucing Paling Ampuh

antibiotik untuk kucing diare

Salah satu p3k yang wajib catslover miliki adalah antibiotik untuk kucing. Dengan memiliki persedian antibiotik kucing di rumah, maka akan sangat membantu jikalau suatu saat kucing mengalami sakit atau luka.

Ketika Anda memiliki antibiotik hewan, maka Anda dapat mencegah peliharaan Anda mengalami infeksi saat terjadi suatu kecelakaan / sakit. Karena kecepatan dalam memberikan antibiotik akan sangat menentukan waktu sembuhnya.

Bayangkan jika misal kucing Anda mengalami hal yang tidak diingkan dan Anda tidak memiliki antibiotik. Maka bisa saja, saat Anda pergi membeli antibiotik tersebut, kucing sudah keburu infeksi. Oleh sebab itu, menyimpanya di p3k cukup sangat membantu.

Daftar Antibiotik Untuk Kucing :

Primacat

Primacat adalah merk antibiotik untuk kucing diare. Sebagai antibiotik, Primacat memiliki banyak keunggulan, diantaranya :

  • Mengobati Gangguan Pencernaan
  • Meredakan Diare Pada Kucing Peliharaan Anda
  • Aman Digunakan Kucing
  • Mudah Digunakan Karena Bentuknya Cairan / Obat Tetes
  • Nyarinya gampang

Ketika saya cek di toko online juga banyak yang sudah membelinya. Berarti memang merk ini cukup ampuh.

Gentacimin

gentacimin untuk kucing

Gentacimin adalah merk antibiotik untuk kucing yang luka. Jadi misal kulit kucing Anda tergores sampai luka berdarah, maka bisa oleskan salep Gentacimin untuk mencegah terjadinya infeksi.

Bila Anda ingin membelinya, bisa coba cari di apotik hewan atau bisa pesen di toko online seperti lazada, tokpedia, shopee, maupun bukalapak.

Drop Cat

Dropcat merupakan antibiotik untuk kucing flu. Fungsi dari drop cat ini yaitu membantu menaikan imun tubuh kucing dan kitten. Selain itu, merk ini juga dapat menjadi antibiotik flu, diare dan penyakit lainya.

Merk Drop Cat menjadi salah satu antibiotik modern yang berspektrum luas yang dapat membasmi bakteri gram positif & negatif pada inti sel.

Saran saya, sebaiknya sediakan Drop Cat di kotak p3k. Pasalnya kasus kucing flu cukup sering terjadi, terutama saat hawa dingin dan musim hujan.

Amoxcilin

Amoxcilin juga tergolong sebagai antibiotik untuk kucing yang luka. Biasanya merk ini catslover pakai untuk mengatasi luka terbuka pada kucing. Meski tanpa resep dokter, biasanya penggunaak antibiotik ini tidaklah mengapa. Asalkan tidak berlebihan, ya setidaknya baca dulu dosis pemakainya.

Tetrasiklin

Tentrasiklin menjadi alternatif lain dalam mengobati kucing yang terluka. Karena pada dasarnya, ini termasuk kedalam jenis antubiotik untuk luka.

Bentuk dari tetrasiklin adalah berupa powder / serbuk. Jadi dalam pemakainya memang harus kamu lakukan dengan cara menaburkanya ke area luka yang ingin kamu obati.

Erythromicin

Erythromicin masuk dalam kategori antibiotik untuk pencegahan infeksi luka luar. Bentuk dari merk ini adalah berupa salep, sehingga cukup mudah digunakan, tinggal oles oles saja.

Merk Erythromicin juga sering dokter gunakan untuk mengobati hewan penderita alergi penicillin.

Ciprofloxacin

Ciprofloxacin merupakan antibiotik pendatang baru yang dapat mengatasi infeksi luka. Tapi tak hanya itu, Ciproflocacin juga bisa mengobati infeksi saluran pernapasan, infeksi kantung kemih, dan infeksi kulit.

Merk ini cukup aman untuk kalian gunakan. Sudah banyak yang mencobanya juga.

Bio Cat

Bio cat merupakan antibiotik untuk flu. Anda dapat memberikan kucing Anda saat mereka sedang sakit demam, diare, dan flu.

Untuk harga dari Bio Cat berkisar 20 Ribuan. Anda dapat mencoba mencari di petshop, apotik, maupun toko online.

Miu Drop

antibiotik untuk kucing flu

Miu Drop adala antibiotik untuk mengatasi pilek, demam, diare dan flu. Anda dapat memberikanya kepada kucing kecil 2-3 tetes dan pada kucing besar 5 tetes saja. Berikan 3x sehari sampai sembuh atau maksimal 5x sehari.

Stop Diar

Stop diar merupakan antibiotik yang cukup bagus. Karena fokus mengatasi diare pada kucing. Beberapa kelebihan stop diar diantaranya adalah efektif mengobati diare pada kucing dan anak kucing berkat kombinasi antibiotika antara Metronidazole, Trimethoprim vit. A dan K3.

Dosis Stop Diar :

  • 1,5 ml (1/4 sendok teh) untuk Kucing BB 1 Kg
  • 2,5 ml (1/2 sendok teh) untuk Kucing BB 2 kg
  • 5 ml (1 sendok teh) untuk Kucing BB 3 kg

Demikian artikel dari myhewan, semoga membantu yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!