6 Obat Scabies Kucing Di Apotik Terampuh

obat scabies di apotik

Perlu Anda ketahui bahwa dalam memelihara hewan peliharaan, perhatikan juga kesehatannya. Salah satu penyakit yang biasanya dialami kucing adalah scabies, gangguan kulit yang disebabkan oleh tungau. Untuk mengatasinya, temukanlah beberapa obat scabies kucing di apotik.

Pilihan Terbaik Obat Scabies Kucing di Apotik

Scabies merupakan suatu gangguan kulit yang disebabkan tungau Sarcoptes Scabiei, kucing juga akan merasakan gatal pada tubuhnya. Pada umumnya, penanganan penyakit kulit ini akan diberikan resep dari dokter khusus hewan, akan tetapi obat ini sudah tersebar di berbagai apotik.

1. Obat Scadix

Salah satu obat khusus untuk kucing yang memiliki gangguan kulit scabies ini ialah Scadix, dikenal merupakan produk terbaik dan sangat direkomendasikan. Dengan adanya kandungan trichlorfon, neomycin sulphate dan juga ampicillin trihydrate dapat membantu membasmi scabies secara maksimal.

Obat Scadix ini merupakan obat semprot yang sangat aman digunakan untuk semua usia kucing peliharaan. Cara pemakaiannya cukup mudah, semprotkan obatnya ke bagian tubuh kucing yang terkena scabies paling tidak sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

2. Obat Fluffy

Kemudian ada obat Fluffy, merupakan obat khusus kucing yang bisa membasmi jamur scabies atau bahkan ringworm. Diformulasikan untuk dapat digunakan oleh semua usia kucing. Tonik satu ini juga dibuat dari berbagai macam bahan alami, jadi tak perlu khawatir jika sampai terjilat kucing.

Cara penggunaannya cukup mudah, oles atau semprotkan saja tonik Fluffynya ke bagian tubuh si kucing yang terkena scabies paling tidak dilakukan setiap tiga kali sehari. Setelah itu tak perlu dibilas, namun jika waktunya kucing untuk mandi maka tidak apa-apa.

Baca juga cara mengobati kucing jamuran biar cepet sembuh

3. Obat Biodin Natural Antiseptic

Obat scabies yang terkenal aman untuk digunakan ialah Biodin Natural Antiseptic, obat semprot ini dapat mengatasi masalah penyakit kulit yang dialami kucing dan disebabkan oleh bakteri, jamur maupun parasit kutu. Diformulasikan menggunakan teknologi food grade, jadi aman digunakan.

Bahkan jika obatnya sampai terjilat kucing pun tak apa-apa. Cara penggunaannya, cukup semprotkan obat Biodinnya ke area yang terkena scabies atau infeksi jamur lain. Gunakanlah paling tidak tiga sampai lima kali dalam sehari. Setelahnya, biarkan obatnya mengering dan tak perlu di lap.

4. Cat And Fit X1

Cat and Fit X1 merupakan salah satu obat kucing yang sangat berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Salah satunya adalah scabies.

Untuk cara pakai Cat And Fit X1 adalah sebagai berikut :

  • Teteskan di tengkuk yg kering,kalo mau mandi harus 2 hari sebelumnya ya. Atau jika terpaksa harus mandi, keringkan sampai kering sekitar 3 jam lebih.
  • Berikan sesuai dosis, yaitu 1 – 2 tetes / 2kg.
  • Untuk pengobatan, bisa pakai 1-2 minggu sekali dan hentikan jika sudah sembuh.
  • Anda dapat memakainya bareng dengan salep / spray kulit merk lain

Catatan : Ini bisa untuk kitten, kucing hamil dan juga menyusui. Sementara itu, untuk harganya sekitar Rp 100.000.

5. Amitraz

Amitraz merupakan salah satu obat untuk mengatasi masalah jamur, scabies dan kutu mikroskopis di bawah kulit yg menyebabkan penyakit berbahaya pada hewan.

Untuk Cara Pakainya Adalah :

1. Mandikan kucing dengan shampoo.
2. Bilas dengan air bersih pas kondisi bulu masih basah.
3. Campurkan 2 mL Amitraz dengan 2 liter air atau sesuai kebutuhan.
4. Guyur badan kucing dengan campuran Amitraz.
5. Gosok gosok badan kucing selama 10-15 menit terutama area yang terkena infeksi scabies.
6. Keringkan badan kucing sampai benar-benar kering tanpa kamu bilas lagi.

Catatan : Jangan kamu berikan ke hewan hamil, menyusui atau kitten. Jangan sampai terjilat kucing. Jangan sampai kena mata dan hanya untuk pengobatan luar. Hindari dari jangkauan anak-anak.

Untuk harga Amitraz adalah sekitar Rp 75.000

6. Scabies

Salep ini merupakan obat kulit untuk perawatan scabies yang disebabkan oleh infeksi dari ecto parasit / sarcoptes scabiei ticks.

Dengan kandungan permetrin sebagai anti kutu, TTO sebagai anti iritasi, dan beberapa zat lain yang anti jamur serta anti bakteri membuat salep ini jadi cukup ampuh.

Untuk pemakainya Cukup oleskan setiap hari pada bagian yang terinfeksi sampai sembuh atau setidaknya sampai 2 minggu.

Jika Anda ingin membeli salep scabies, siapkan uang sekitar 20 – 30 ribu. Karna harganya Rp 20.000an.

Demikianlah penjelasan singkat namun bermanfaat dari beberapa macam jenis obat scabies kucing di apotik yang sangat aman untuk digunakan dan dikenal dapat ampuh dalam mengatasi masalah kulit yang diakibatkan oleh bakteri, jamur atau parasit kutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!